Berita Gresik

Santri-santri di Gresik ini Gelar Peringatan Kartini dan PMII Bersamaan, Simak Aksi Mereka ini

#Surabaya - Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kampus Ihyaul Ulum, Kecamatan Dukun, melakukan aksi simpatik

Santri-santri di Gresik ini Gelar Peringatan Kartini dan PMII Bersamaan, Simak Aksi Mereka ini
SURYA.co.id/Sugiyono
Aktivis PMII di Kampus Ihyaul Ulum, Kecamatan Dukun melakukan peringatan HUT PMII ke 56 dan peringatan Hari Kartini secara sederhana. Walaupun sederhana tidak mengurangi semangat pemuda untuk melanjutkan perjuangan Kartini, Kamis (21/4/2016). 

SURYA.co.id I GRESIK - Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kampus Ihyaul Ulum, Kecamatan Dukun, melakukan aksi simpatik untuk memperingati hari ulang tahun PMII ke 56 dan hari Kartini, Kamis (21/4/2016).

Aksi tersebut berlangsung santun. Puluhan aktivis yang aktif di dalam pondok dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ihyaul Ulum Kecamatan Dukun memilih bagi-bagi untaian bunga dan membeber spanduk serta bendera kebesaran PMII.

"Aksi ini untuk memberi semangat anggota PMII dalam memperingati HUT PMII ke 56 sekaligus Hari Kartini. Anak-anak pondok yang bisanya hanya dikenal mengaji dengan ini bisa memberi semangat pentingnya organisasi," kata Hanif Zain, korlap aksi.

Aksi tersebut dilakukan secara jalan kaki dan orasi di Pertigaan Kecamatan Dukun.

"Kami memberi untaian bunga kepada masyarakat sebagai bentuk kasih sayang yang dicontohkan pejuang Kartini. Perjuangan kami kenang dan perbuatannya juga kami contoh," katanya.

Aksi simpatik ini mendapat perhatian dari masyarakat. Banyak warga yang memperhatikan kegiatan sosial tersebut.

"Bagus ini. Lanjutkan perjuangan Ibu Kita Kartini. Jarang di daerah pinggiran ini ada kegiatan aksi seperti ini. Terimakasih bunganya," kata Hanifah, warga Kecamatan Dukun.

Penulis: Sugiyono
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved