PON Jabar 2016

Bulu Tangkis Jatim Tantang Atlet Luar Negeri di Piala Walikota Surabaya

"Kalau targetnya cuma buat jadi peserta aja, kami rasa kurang. Kami bisa lah menarget sampai babak semifinal," ujar pria yang juga menjadi pemilik klu

Bulu Tangkis Jatim Tantang Atlet Luar Negeri di Piala Walikota Surabaya
antara/widodo s jusuf
Pemain bulu tangkis Indonesia berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di Pusat PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (25/2/2015). PP PBSI menyiapkan para pemain bulu tangkis Indonesia untuk menghadapi berbagai ajang turnamen internasional seperti All England 2015, Swiss Open 2015 dan SEA Games ke-28 Singapura 2015. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengrov Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim akan menjadikan ajang Piala Walikota Surabaya sebagai tempat try out timnya selanjutnya.

Induk olahraga bulu tangkis Jatim itupun akan mengikutsertakan 12 atlet yang diproyeksikan akan memperkuat Jatim di ajang PON XIX/2016 ini.

Menurut pelatih tim bulu tangkis Jatim, Andi Junaidi, ketertarikan pihaknya mengikutsertakan atletnya untuk mengikuti event ini karena banyaknya atlet luar negeri yang juga turun di kejuaraan ini.

"Kalau nggak salah, ada sembilan negara, termasuk China dan Thailand yang mengikuti turnamen ini. Oleh karena itu, kami pun tertarik untuk mengikutsertakan atlet kami. Namun, bukan mewakili Puslatda, mereka akan bermain untuk klub masing-masing," ujar Andi di akhir latihan timnya di GOR Bulu tangkis, Jl Ir Soekarno, Surabaya, Selasa (20/4/2016).

Tak tanggung-tanggung, pihaknya pun mengaku telah menyiapkan seluruh atletnya untuk ikut serta dalam kejuaraan ini.

Terlebih, bagi beberapa atlet muda yang baru bergabung pada pemusatan latihan tahun ini.

"Kami perlu mengetahui sejauh mana perkembangan atlet kami. Selain itu, keuntungannya bagi pemain tentu akan menambah jam terbang sekaligus semakin meningkatkan mental bertanding mereka," ujar pelatih yang akrab dipanggil Kai An ini kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Tak hanya sebagai peserta, para atlet pun juga akan dibekali beban target di kejuaraan ini. Menurut Andi, atletnya seharusnya bisa mencapai babak semifinal.

"Kalau targetnya cuma buat jadi peserta aja, kami rasa kurang. Kami bisa lah menarget sampai babak semifinal," ujar pria yang juga menjadi pemilik klub bulutangkis Tunas Harapan Jaya ini kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Piala Walikota Surabaya rencananya akan dimulai pada 9 Mei 2016 mendatang. Bertempat di 3 GOR Bulutangkis di Surabaya, kejuaraan ini bakal diikuti oleh banyak atlet.

Bukan hanya dari klub dan daerah dari dalam negeri, kejuaraan ini kabarnya juga akan diikuti atlet dari luar negeri.

Mulai dari negara di Asia Tenggara, misalnya Singapura, Malaysia, hingga Thailand. Selain itu, ada pula China dan Perancis.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved