Video

VIDEO - Aksi Bocah Pemberani, Hadang Pemotor Naik ke Trotoar Jadi Viral!

#BergerakBersama bukan seruan diawang2 -- Daffa bisa membuktikan...njenegan?

SURYA.co.id|SEMARANG - Anda masih ingat Elanto Wijoyono, aktivis yang mencegat rombongan motor gede (moge) di Yogyakarta menggunakan sepeda karena dinilai bersikap arogan.

Kali ini ada seorang anak di Semarang mencegat motor karena melintas di trotoar yang seharunya diperuntukan bagi pejalan kaki. Tampaknya, pengendara motor tersebut berusaha menghindari kemacetan sehingga mencari jalan pintas dengan cara lewat di trotoar.

Sama seperti dengan Elanto, bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar bernama Daffa Farros Oktoviarto ini berani mencegat seorang pengendara motor dengan sepedanya. Ia menggunakan sepedanya sebagai penghalang, sehingga pengendara motor yang bertubuh lebih besar darinya tidak bisa lewat.

Aksinya memberhentikan pengendara motor yang berusaha menerobos kemacetan dengan naik ke trotoar di daerah Kalibenteng, Semarang, Jawa Tengah ini menjadi viral. Sejumlah pengguna jalan di lokasi kejadian sempat memotret dan merekam aksinya dan mempostingnya ke media sosial.

Keberanian Daffa untuk menegur pengendara motor agar berperilaku tertib dalam berkendara ini akhirnya didengar hingga ke Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Bahkan, Hendrar Priadi memberikan pujian terhadap atas keberanian bocah ini, serta memposting ulang foto-foto dan video aksi Daffa ke akun facebook dan instagramnya.

fff

" #BergerakBersama bukan seruan diawang2--Daffa bisa membuktikan...njenegan? #videorepost @saefana " tulis Hendrar Priadi di akun instagramnya.

Banyak yang ikut memuji keberanian Daffa, namun ada juga yang mempertanyakan soal sepeda yang digunakan Daffa dalam aksinya (karena pesepeda juga gak boleh naik ke trotoar). Tapi jika dilihat dalam video tersebut, jelas kalau saat itu Daffa memang sedang tidak mengendarai sepedanya di trotoar. (sumber: indonesia.coconuts.co)

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved