Breaking News:

Pencak Silat

Pencak Silat Perisai Diri Berkembang di Australia sampai Amerika

#DENPASAR - Sekarang ini PD sudah berkembang di Australia, Belanda, Amerika, Inggris, Jerman, Austria dan bahkan ke Jepang.

Penulis: Wahjoe Harjanto
Editor: Yuli
wahjoe harjanto
Dr Ir Sutjipto, Ketua Umum Kelatnas Perisai Diri (tengah) memberikan pengarahan kepada peserta Rakernas PD di Denpasar Bali, Sabtu (16/4/2016). 

SURYA.co.id | DENPASAR - Ketua Umum Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri (PD) bertugas membesarkan olah raga pencak silat yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia.

"Kita generasi penerus bangsa yang besar ini harus bangga dengan warisan leluhur kita. Maka sebagai keluarga Perisai Diri dalam rapat kerja nasional ini saya mohon memikirkan dan membuat program bagaimana hal itu bisa kita wujudkan," tegas Dwi yang juga Dirut Pertamina itu ketika membuka Rakernas Perisai Diri di Denpadar, Bali, Sabtu (16/4/2016).

Menurut dia, membumikan dalam arti harus lebih berkembang luas di seluruh Nusantara dan mancanegara. Sekarang ini PD sudah berkembang di Australia, Belanda, Amerika, Inggris, Jerman, Austria dan bahkan ke Jepang.

"Bangsa lain saja mengagumi PD," tandasnya.

Selain mencanangkan membumikan PD, Dwi juga menekankan kemandirian dan profesionalitas organisasi yang selama ini menjadi kelemahan dalam mengembangkan budaya bangsa.

"Yang tidak kalah pentingnya kita harus meningkatkan mutu dan kualitas teknik bela diri yang kita miliki. Kepada Dewan Pendekar mohon ini menjadi pemikiran serius," pungkasnya.

Dwi yang juga pendekar PD itu juga memberikan apresiasi kepada semangat dan kesungguhan anggota PD yang terus berlatih dan mengembangkan prestasi pencak silat ke seluruh mancanegara.

Hadir dalam rakernas tersebut para Dewan Pendekar antara lain Prof drh. Komang Wiyasa, mantan atlet nasional Muharsono asal Surabaya, pelatih internasional Gundono serta pelatih PON XIX Jatim Karyono dan Momon Ageng.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved