Persela

Persela Datangkan Pemain Asal Spanyol

"Dia masih seleksi, untuk keputusannya, kami serahkan kepada tim pelatih. Kami akan lihat dulu seperti apa performa sang pemain. Apakah dia cocok deng

Persela Datangkan Pemain Asal Spanyol
surya/Bobby Koloway
BELUM PUAS: Manajer Persela, Yunan Ahmadi (tengah), berdiskusi dengan jajaran pelatih Persela pasca pertandingan timnya melawan Persegres Gresik United, Minggu (10/4/2016) di Stadion Surajaya, Lamongan. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Persela Lamongan melakukan gerak cepat pasca dicoretnya pemain asal Argentina, Renzo Omar Ruggiero dari calon daftar rekrutan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini.

Persela pun kini mengalihkan bidikannya jauh ke negara di benua biru, Spanyol.

Hal ini diutarakan oleh manager tim Persela, Yunan Ahmadi.
Menurutnya, timnya memang masih menyisakan satu slot asing yang akan diprioritaskan untuk diisi pemain bertipikal gelandang tengah.

"Untuk pemain asing, kami akan mendatangkan satu lagi. Dia berasal dari Spanyol," ujar Yunan di akhir pertandingan timnya kala melawan Persegres Gresik United di markas timnya, Stadion Surajaya, Lamongan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Minggu sore (10/4/2016).

Sayangnya, dia masih enggan memberitahukan identitas lengkap sang pemain asing. Sebab, sang pemain saat ini memang belum berada di Lamongan.

"Kan masih dalam perjalanan. Berangkat tanggal 11 April (Senin), kalau tidak ada halangan, kemungkinan akan sampai di Lamongan pada tanggal 12 hingga 13 mendatang," lanjutnya.

Meski demikian, Yunan masih enggan memberikan garansi bahwa sang pemain akan terikat kontrak dengan timnya. Dirinya pun menyerahkan keputusan tersebut kepada sang pelatih, Steven Hansson.

"Dia masih seleksi, untuk keputusannya, kami serahkan kepada tim pelatih. Kami akan lihat dulu seperti apa performa sang pemain. Apakah dia cocok dengan skema yang dimainkan oleh tim, apakah tidak," jelas Yunan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sejauh ini, perfoma Persela memang belum terlihat menjanjikan. Di dalam tiga kali menghadapi uji coba melawan tim peserta ISC, Persela belum sekali pun meraih kemenangan. Bahkan, satu di antaranya justru berakhir kekalahan kala Persela melawat ke markas PSM Makassar pekan lalu.

Pada pertandingan Perseru Serui yang berakhir imbang, Hansson tak dapat memungkiri jika lini tengah timnya memang masih memerlukan tambahan pemain asing.

Sebab, sejauh ini Persela baru mempunyai stok pemain lokal yang biasa mengisi pos ini, yakni Jusmadi atau Dendi Sulistyawan.

"Kami memang masih mencari satu pemain asing yang akan mengisi plot gelandang tengah. Sejauh ini, belum ada yang ideal," kata Hansson kala itu.

Dengan mendatangkan pemain asal negeri matador, Persela diharapkan dapat menemukan pemain incarannya. Sebab, sebagai mana diketahui, Spanyol dihuni oleh pemain-pemain yang mengisi jajaran tim di liga terbaik saat ini.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved