Tata Kota Surabaya

Jalan Tunjungan Tempo Doeloe segera Terwujud, Ini Perkembangannya

#SURAVBAYA - Mereka akan membangun kembali atmosfer tempo dulu di Surabaya, baik secara bentuk bangunan maupun pengecatan ulang.

Jalan Tunjungan Tempo Doeloe segera Terwujud, Ini Perkembangannya
monica felicitas
Renovasi oleh Dinas Cipta Karya Surabaya bekerjasama dengan Satpol PP Surabaya, Senin (11/4/2016), menuju Surabaya Tempo Dulu, khusus di Jl Tunjungan Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemandangan berbeda akan dilihat masyarakat Surabaya, Juli 2016 esok. Khususnya di Jl Tunjungan Surabaya, arah Museum Surabaya menuju Jl Gubernur Suryo.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya bekerjasama dengan Satgas Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang dan Satpol PP Surabaya akan merenovasi ulang bangunan cagar budaya.

Mereka akan membangun kembali atmosfer tempo doeloe di Surabaya, baik secara bentuk bangunan maupun pengecatan ulang.

Fuad Ekos Fauzi, pelaksana proyek dari Dinas Cipta Karya Surabaya, mengatakan, terdapat 8 titik lokasi yang direnovasi, antara lain, Toko Alwani, Sporting House (Yashinta), Optik Seis, Asyifa Karya Fakta, Happy karaoke, Ruko Tjantik, Yogis, yang semuanya merupakan bangunan berderet di Jl Tunjungan.

"Karena instruksi juga dari Bu Wali, pemandangan Jl Tunjungan akan dikembalikan ke masa lampau, untuk sementara ini fokus di Jl Tunjungan dulu," ujarnya, 11 April 2016.

Proyek ini dilakukan sejak Maret dan diperkirakan selesai Juli 2016. Hingga saat ini, penyelesaiannya masih dalam tahap 50 persen. Nantinya pengecatan dilakukan serentak, dipimpin Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Renovasi berupa pembersihan, plesteran, plamiran, dan water proving dikhususkan untuk cat eksterior yang berhadapan dengan alam.

Pengerjaan dengan luas lahan 2000 meter ini dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB ini, bekerjasama dengan perusahaan cat sebagai penyedia bahan bangunan.

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved