Berita Surabaya

Patung Suro dan Boyo jadi Tempat Favorit Berfoto tapi Ada Keluhan Begini

#SURABAYA - "Kalau tidak foto dengan patung Suro dan Boyo ini, dianggap belum ke Surabaya," kata Nurmasati asal Semarang.

Patung Suro dan Boyo jadi Tempat Favorit Berfoto tapi Ada Keluhan Begini
surya/Faiq Nuraini
Patung Suro dan Boyo di depan KBS ini lebih Cantik dengan kursi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ikon Kota Surabaya yang banyak dicari orang luar kota rupanya patung Suro dan Boyo di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Bila melewati titik itu, hampir tiap hari selalu dipenuhi orang untuk berfoto menggunakan latar belakang patung itu.

Saat ramai, banyak orang yang harus berebut untuk mendapatkan titik tepat didepan patung. Seperti pada Minggu (10/4/2016).

"Kalau tidak foto dengan patung Suro dan Boyo ini, dianggap belum ke Surabaya," kata Nurmasati, yang mengaku datang dari Semarang.

Nurmawati datang bersama tujuh anggota keluarganya. Mereka berebut dengan pengunjung lain yang juga antri. Selain itu, juga tampak beberapa tukang foto atau fotografer yang menawarkan jasa foto langsung cetak. "Langsung jadi bu. Silakan," tawar salah satu fotografer.

Sebenarnya Nurmawati mengaku kurang nyaman dengan tempat itu. Apalagi panas dan tanaman yang ada di sekitar patung terlihat kering akibat banyak disenggol orang yang akan berfoto.

Termasuk foto dengan latar patung harimau yang ada di sekitar patung Suro dan Boyo. Bahkan bagian ekornya harimau sudah ada yang rusak.

Selain antri, foto berlatar belajang ikon Suro dan Boyo bisa juga ditemukan di komplek Monumen Kapal Selam (Monkasel) di Jl Pemuda. Sayangnya patung Suro dan Boyo itu hanya bisa diakses melalui Monkasel.

"Dibanding di depan KBS, memang lebih sulit dan harus beli tiket. Mau berhenti di pinggir jalan ya harus diseberangnya sungai. Jalannya tidak boleh ada kendaraan yang berhenti," komentar Totok Nugroho, warga asal Tulungagung yang sering menjadi guide bagi rekan-rekannya maupun saudara yang dari Tulungagung bermain di Surabaya.

Bila di depan KBS, diakui Totok, sulit untuk parkir mobil dan harus antri dengan pengunjun lainnya. Kalaupun bisa, juga parkir di area parkir KBS.

"Kalau bisa ada lagi, patung Suro dan Boyo yang lebih bagus, menarik, dan bisa jadi jujugan yang gratis dan mudah," harap Totok.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved