Breaking News:

Proliga 2016

Tim Bola Voli Samator Surabaya Targetkan Poin Penuh di Seri Terakhir

Dua tingkat di bawah Samator ada Jakarta Pertamina Energy dan Palembang Bank Sumsel Babel yang juga dipastikan lolos ke fase berikutnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Yuli
voliindonesia
Tim bola voli Surabaya Samator berhasil menjadi juara putaran pertama dan berhak mendapat hadiah Rp 15 juta. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski telah dipastikan lolos ke fase Big Four, tim bola voli putra Samator Surabaya tetap menargetkan poin penuh di dua pertandingan terakhir Proliga 2016 seri Palembang akhir pekan ini. Mereka pun berniat akan tampil all out.

Hal ini disampaikan oleh pelatih kepala Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono.

Menurutnya, performa anak asuhnya yang stabil dalam menjaga kemenangan bagi timnya merupakan grafik peningkatan yang patut dipertahankan. Oleh karena itu, dirinya pun enggan menurunkan target meski timnya telah berhasil lolos ke fase berikutnya.

"Saya tak ingin menganggap remeh pertandingan dengan tim manapun. Semua pertandingan bagi tim kami adalah final. Bahkan, meskipun tim kami telah dipastikan lolos, kami tak akan menurunkan target kemenangan. Hal ini demi menjaga mental bermain para pemain kami," kata Ibarsyah kepada SURYA.co.id, Jumat, 8 April 2016.

"Sejauh ini anak-anak telah menunjukkan grafik peningkatan yang terus menanjak. Oleh karena itu, kami pun tak akan merusak mental anak-anak ini dengan menurunkan tensi pertandingan. Kami tetap akan all out di dua pertandingan nanti," lanjut Ibarsyah.

Selain itu, Ibarsyah pun mengaku jika dirinya puas dengan capaian target timnya sejauh ini. Namun, dirinya tetap mengingatkan kepada timnya jika turnamen belum usai.

"Kami bersyukur telah mencapai target sementara, yakni lolos ke fase berikutnya. Namun, ini belum akhir. Karena target kami yang sesungguhnya adalah menjadi juara. Dan kami tahu, ini akan tidak mudah," paparnya.

Dirinya pun enggan menjawab lebih lanjut mengenai tim mana yang akan menemani timnya di fase Big Four. Ia pun hanya menjawab secara diplomatis berdasarkan perolehan poin di klasemen.

Dua tingkat di bawah Samator ada Jakarta Pertamina Energy dan Palembang Bank Sumsel Babel yang juga dipastikan lolos ke fase berikutnya.

Sisa satu slot di peringkat empat akan menjadi perebutan tiga tim lain, yakni Jakarta BNI Taplus, Jakarta Elektrik PLN, dan Bekasi Bina Voli Nusantara (BVN).

"Kalau dilihat dari poin klasemen kan dua tim itu. Sisanya, saya tak dapat menilai. Semua tim pantas sebab diisi dengan kualitas pemain bagus yang merata. Oleh karena itu, saya tetap mewaspadai semuanya," tutupnya.

Pada seri Palembang, tiga tim tersebut akan memperebutkan posisi keempat. Laga pun akan semakin menarik karena ketiga tim ini mempunyai poin yang sama, sembilan.

Sementara itu, Samator akan melawan Bekasi BVN pada Sabtu (9/4/2016) terlebih dahulu, kemudian Jakarta Pertamina Energi pada pertandingan di hari berikutnya. Semua laga akan berlangsung di GOR PSCC Palembang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved