Pro Futsal League

Kiper Futsal Bintang Timur Tahu Kelemahan Mantan Teman di Pinky Boys Makassar

#SURABAYA - Pohang adalah pengawal mistar BTS yang baru sekaligus mantan pilar utama calon lawan mereka, Pinky Boys Makassar.

Kiper Futsal Bintang Timur Tahu Kelemahan Mantan Teman di Pinky Boys Makassar
Bobby Constantine Koloway
ANDALAN BARU: Penjaga gawang Bintang Timur Surabaya, Asep Pohang Irwan Setiawan, akan menjadi pilar timnya dalam menghadapi mantan klubnya, Pinky Boys Makasar, akhir pekan nanti. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua partai di Makassar akhir pekan nanti seharusnya bisa menjadi titik balik kebangkitan tim futsal Bintang Timur Surabaya (BTS) pasca kegagalan memetik satu pun poin di tiga partai terakhir mereka.

Terlebih, saat ini BTS memiliki senjata baru yang bisa digunakan sebagai kartu truf bagi tim asuhan Eko M Purbo ini.

Senjata ini bernama Asep "Pohang" Irwan Setiawan. Pohang adalah pengawal mistar BTS yang baru sekaligus mantan pilar utama calon lawan mereka, Pinky Boys Makassar.

Tak berlebihan jika Pohang bisa saja didapuk sebagai kiper utama pada laga yang berlangsung di ibukota Sulawesi Selatan ini.

Sebab, dengan pengalamannya sebagai satu di antara pilar Pinky, Pohang dipastikan mengetahui berbagai tipikal sekaligus kelemahan mantan rekan-rekannya itu.

Sebuah faktor non teknis yang bisa saja semakin memuluskan langkah BTS untuk kembali memetik kemenangan atas tim dengan warna jersey kebesaran pink ini.

Di sisi lain, laga Pohang pada debut bersama tim barunya, BTS, juga belum bisa dibilang menggembirakan. Bukan hanya menderita dua kekalahan beruntun, gawang Pohang yang juga dijaga oleh dengan Syaldi Aulia, kiper BTS lain, pun diberondong dengan sembilan gol oleh lawan-lawan mereka pada pertandingan minggu lalu ini.

Wajar, jika kemudian Pohang pun mengincar mantan timnya, Pinky, untuk menjadi pelampiasan kegagalan debutnya tersebut.

"Laga di Makassar sangat penting pastinya bagi saya. Bukan hanya untuk menjaga asa kami untuk bisa masuk final four, kemenangan ini juga akan menaikkan lagi semangat dan kepercayaan diri masing-masing pemain setelah tiga kali pertandingan tak mendapat poin sama sekali," ujar Pohang kepada SURYA.co.id, Selasa (6/4/2016).

Lebih lanjut, masih menurut Pohang, dirinya sudah dapat menyesuaikan dengan permainan tim secara keseluruhan. Menurutnya, bukan hanya di dalam lapangan, rasa kekeluargaan antar pemain di luar lapangan semakin mempermudah dirinya dalam proses adaptasi.

"Saya merasa nyaman di sini (BTS). Para pemain saling support dan kekeluargaan antar pemain pun terjalin dengan baik. Bahkan, manajemen tim pun sangat mendukung semua pemain. Itu yang jarang ada dari setiap tim," ujar pemain yang juga pernah memperkuat tom futsal Bandung Libido ini.

Pohang pun berujar jika dirinya akan berusaha membantu BTS memperoleh kemenangan, terlepas dirinya akan melawan sang mantan.

"Dulu (Pinky) memang tim saya. Namun, sekarang kan saya bermain untuk tim BTS. Oleh karena itu, saya akan bermain dengan profesional sekaligus membantu BTS kembali merebut kemenangan," tutupnya.

Pada akhir minggu nanti, BTS akan melawan dua tim tuan rumah. Selain Pinky Boys Makasar, mereka juga akan menghadapi tantangan WPK Makassar. Kemenangan atas dua tim ini sangat diperlukan oleh BTS demi menjaga asa lolos ke fase big four.

Sebagaimana diketahui, BTS saat ini masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Pro Futsal League wilayah timur dengan sembilan poin, sebuah posisi yang belum aman. Mengingat, untuk bisa lolos ke fase big four, tim minimal harus berada di peringkat keempat klasemen final. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved