Breaking News:

Persela Lamongan

Persela Lamongan Tantang PSM Makassar di Laga Uji Coba, Ini Jadwalnya

#LAMONGAN - Usai menggenapi sejumlah pilar dengan pemain lokal maupun asing, Persela siap menjajal hasil latihan mereka selama satu bulan terakhir.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Yuli
bobby conctantine koloway
Muhammad Kdouh asal Lebanon, second striker Persela Lamongan. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Persiapan Persela Lamongan jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championsip (ISC) 2016 memasuki tahap akhir.

Usai menggenapi sejumlah pilar dengan pemain lokal maupun asing, Persela siap menjajal hasil latihan mereka selama satu bulan terakhir.

Tak tanggung-tanggung, PSM Makassar menjadi pilihan mereka dalam menggelar laga uji coba pada Sabtu (2/4/2016) di Stadion Mattoangin, kandang PSM.

Menurut asisten pelatih Persela, Didik Ludianto, agenda uji coba ini memiliki beberapa tujuan. Di antaranya untuk mengevaluasi hasil latihan mereka selama satu bulan terakhir bersama pelatih mereka, Stefan Hansson.

"Kami kan sudah berlatih dengan formasi dan beberapa strategi baru. Tentu kini saatnya kami menjajal hasil latihan ini dengan tim sekelas PSM," ujar Didik kepada SURYA.co.id, Kamis (31/3/2016).

Selain itu, pihaknya juga menjatuhkan pilihan kepada PSM Makasar sebagai pilihan lawan ujicoba juga dengan berbagai pertimbangan.

Selain terkait masalah perizinan dari pihak kepolisian yang relatif lebih mudah, PSM Makasar juga dipandang sebagai tim yang memiliki basis suporter cukup banyak. Oleh karena itu, Persela dapat sekaligus berlatih untuk beradaptasi dengan tekanan penonton tuan rumah yang kemungkinan bakal menjadi hambatan Laskar Joko Tingkir di ajang ISC nanti.

"Kita kan baru kali pertama menjajal menjadi tim tamu. Kita akan lihat tekanan (penontonnya) akan berpengaruh seperti apa, konsistensi pemain di lapangan seperti apa, bahkan memutuskan sikap terhadap wasit yang kemungkinan berat sebelah ke tim tuan rumah juga bisa menjadi bahan evaluasi untuk kami nanti," Jelas Didik.

Pertandingan ini memang bukan kali pertama Persela menggelar uji coba. Namun, laga ini menjadi yang pertama bagi mereka untuk bertindak sebagai tim tamu.

Sebagaimana diketahui, minggu lalu, Persela sukses menggulung tim PON Sumsel dengan kemenangan 4-1 di kandang mereka, stadion Surajaya Lamongan. Selang beberapa hari kemudian, giliran tim lokal Lamongan yang berganti diberondong sebelas gol tanpa balas oleh Huda dan kawan-kawan.

Sebanyak 19 pemain akan diboyong oleh manajemen Persela ke Makasar pada Jumat pagi (1/4/2016). 15 nama pemain lokal dan tiga nama pemain asing akan turut dibawa serta ke ibukota provinsi Sulawesi Selatan ini dari Lamongan.

Nama-nama pemain yang baru bergabung dengan Persela seperti Zulvin Zamrun, M Kdouh, dan Adelmound, dipastikan bermain di sana. Sedangkan satu nama lain adalah pemain asing asal Argentina yang akan langsung bergabung di Makasar.

"Kejutannya kami akan menambah satu punggawa asing lagi. Dia pemain asal Argentina. Sejauh ini kami belum bisa mengenalkan dia. Namun, peluang namanya untuk masuk di 19 nama yang bakal dikontrak oleh Persela sangat besar," pungkas Didik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved