Pro Futsal League

Ketua Asosiasi Futsal Jatim Imbau Tim Bintang Timur Surabaya Lakukan Evaluasi Total

#SURABAYA - Dia pun menghmbau tim asuhan pelatih Eko M Purbo ini untuk melakukan evaluasi total.

Ketua Asosiasi Futsal Jatim Imbau Tim Bintang Timur Surabaya Lakukan Evaluasi Total
Bobby Constantine Koloway
BELUM KONSISTEN: Bintang Timur Surabaya (BTS) diharapkan melakukan evaluasi pasca kegagalan dalam tiga laga lanjutan Pro Futsal League 2016. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Performa tak konsisten tim futsal Bintang Timur Surabaya (BTS) di kancah Pro Futsal League (PFL) mendapatkan perhatian khusus dari ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim, Giri Bayu.

Dia pun menghmbau tim asuhan pelatih Eko M Purbo ini untuk melakukan evaluasi total.

Ia sangat mengapresiasi tekad anak-anak BTS untuk mengharumkan nama Jatim di liga futsal tertinggi di Indonesia itu.

"Pertama, saya sangat mengapresiasi tim BTS bisa menjadi satu-satunya wakil Jatim di kancah PFL. Ini sulit, namun mereka bisa," kata Giri kepada SURYA.co.id, Selasa (29/3/2016).

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan kebanggaannya kepada BTS karena komposisi pemain yang menyusun skuad BTS diisi oleh anak-anak Jatim sendiri.

"Kan ada beberapa tim dari daerah lain yang justru banyak diperkuat dengan pemain dari provinsi lain. Tentu, ini sangat disayangkan. Namun, tidak dengan BTS. Mereka tetap konsisten didominasi pemain asli Jatim. Itu sebuah kebanggaan," lanjutnya.

Tak mengherankan jika dengan alasan tersebut, Giri pun antusias menyaksikan tiga laga terakhir yang dijalani oleh BTS. Mulai dari laga di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika melawan Vamos Futsal Mataram. Giri pun juga menyaksikan ketika BTS bertindak sebagai tuan rumah ketika berlaga di GOR Delta Sidoarjo, Sabtu-Minggu (26-27/3/2016) lalu.

Sayangnya, pada tiga laga yang disaksikan oleh Giri itu, BTS juga mengalami tiga kekalahan beruntun. Mulai dari ketika laga melawan Vamos hingga pertandingan dengan Antam Futsal Jakarta dan Black Steel Manokwari. Oleh karena itu, Giri pun menghimbau BTS untuk mengevaluasi tim secara menyeluruh.

"BTS sebenarnya tim yang bagus. Mereka diisi dengan pemain yang komplet. Terbukti di tiga laga awal, mereka cukup konsisten dengan selalu meraih kemenangan. Namun, akhir-akhir ini justru sebaliknya. Tentu ini ada yang salah," ujarnya.

"Oleh karena itu, evaluasi secara menyeluruh. Bukan hanya dibebankan kepada pemain yang berada di dalam lapangan. Namun, juga beberapa faktor di luar lapangan. Mulai manajemen, pola pembinaan, hingga beberapa faktor lainnya. Lihat sisi mana yang salah, kemudian lakukan pembenahan," tuturnya.

Dia pun mengungkapkan dukungannya kepada BTS untuk segera berbenah dari kekalahan beruntun ini. "Pasti, kami tetap mendukung. Mereka merupakan satu-satunya tim yang bisa berlaga di kancah liga profesional tertinggi. Semoga mereka segera bangkit di pertandingan selanjutnya," tutupnya mantap. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved