Pemkot Surabaya

Perwakilan Pelajar Surabaya ke Jakarta, Serahkan 33.310 Surat Protes ke Jokowi

Khusnul Prasetyo, Ketua Organisasi Pelajar Surabaya (Orpes) yang ikut dalam pertemuan tersebut, mengatakan, Wali Kota Tri Rismaharini juga mendampingi

Perwakilan Pelajar Surabaya ke Jakarta, Serahkan 33.310 Surat Protes ke Jokowi
repro: Dya Ayu Wulansari
PROTES PELAJAR - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menerima perwakilan pelajar Surabaya di Jakarta, Senin (28/3/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Niat para pelajar yang hendak memberikan surat aspirasi untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Senin (28/3/2016), tidak terlaksana. 

Mereka hanya ditemui Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. 

Informasi dari Khusnul Prasetyo, Ketua Organisasi Pelajar Surabaya (Orpes) yang ikut dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut mendampingi para siswa dalam penyerahan 33.130 surat aspirasi siswa SMP, SMA, SMK se-Surabaya.

"Kami senang aspirasi kami bisa didengar langsung oleh pusat. Kata Pak Pramono Anung, surat-surat kami nanti diberikan ke Pak Jokowi," katanya saat dihubungi via telepon dari Surabaya.

Selain Khusnul, Aryo Seno selaku perwakilan SMP Surabaya mengaku sangat senang serta puas terkait sambutan itu.

Ia juga senang Risma telah menepati janji untuk menjembatani para siswa menyerahkan surat tersebut ke presiden.

"Kata Pak Pram (panggilan Pramono Anung), surat kami ini akan dikaji terlebih dahulu, dan juga menunggu hasil gugatan dari MK," ujar Seno, juga melalui telepon, merujuk pada singkatan Mahkamah Konstitusi.

Sementara itu, informasi yang didapat SURYA.co.id, RIsma dalam pertemuannya di kantor Pramono Anung menceritakan nasib dan isi dari surat yang telah dibacakan siswa saat di Balai Kota Surabaya, Sabtu (26/3/2016) lalu.

"Saat ketemu Pak Pramono Anung, Bu Risma cerita isi dari salah satu surat siswa, dan itu membuat Pak Pramono Anung geleng-geleng. Pak Pramono heran sekaligus mengapresiasi niat para pelajar yang begitu peduli dengan nasib teman-temannya," ungkapnya. 

BACA JUGA: Pelajar Surabaya Kirim 33.310 Surat Protes ke Jokowi, Apa isinya?

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved