Pro Futsal League

Ini Analisis Kekuatan Bintang Timur Surabaya Jelang Lanjutan Pro Futsal League di Sidoarjo

#Surabaya - Tim Bintang Timur Surabaya jalani pertandingan berat di akhir pekan. Mereka bisa terjegal dalam lanjutan Pro Futsal League 2016

Ini Analisis Kekuatan Bintang Timur Surabaya Jelang Lanjutan Pro Futsal League di Sidoarjo
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Jajaran punggawa dan pelatih Bintang Timur Surabaya (BTS) jelang laga uji coba melawan Divy Sidoarjo di GOR Sidoarjo, Rabu malam (23/3/2016). 

SURYA.co.id I SURABAYA - Laga berat harus dijalani Bintang Timur Surabaya di lanjutan Pro Futsal League 2016 pada akhir pekan ini. Mereka harus meladeni dua tim kuat secara beruntun, Antam Futsal Jakarta dan Black Steel Manokwari.

Di atas kertas, dua tim yang menjadi calon lawan BTS ini mempunyai kualitas berbeda di bandingkan BTS. Antam yang akan menjadi lawan pertama BTS, sedang berjuang untuk lepas dari dasar klasmen.

Dari lima pertandingan yang telah dijalani, mereka hanya berhasil seri satu kali dan empat lainnya kalah. Mereka pun hanya mendapat satu poin sehingga menempatkan tim asal Jakarta ini sebagai juri kunci klasemen sementara PFL wilayah timur.

Berbeda dengan Black Steel. Saat ini tim asal Manokwari ini sedang bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Satu tingkat di atas BTS yang saat ini menempati peringkat ketiga. Black Steel hanya unggul satu poin atas BTS.

Atas fakta ini, pelatih BTS, Eko M Purbo, mengungkapkan jika kedua pertandingan ini sama pentingnya.

Khusus pada laga melawan Antam, menurut Eko, ini merupakan kesempatan timnya mengembalikan motivasi mereka jelang laga melawan Black Steel. Sebab, laju kemenangan beruntun BTS di awal musim ini sempat terhenti usai kalah menghadapi pemuncak klasemen sementara, Vamos Futsal Mataram, dua pekan lalu.

"Kedua laga penting bagi kami. Kami tak memandang Antam sebagai juru kunci. Mereka tetap sebuah tim yang dihuni pemain-pemain hebat. Namun, kami bertekad memetik kemenangan atas mereka agar motivasi melawan Black Steel semakin besar," jelas Eko M Purbo di GOR Sidoarjo, Rabu (23/3/2016).

Target Eko meraih kemenangan melawan Antam memang cukup beralasan. Mengingat, sehari setelahnya mereka akan melawan tim kuat, Black Steel.

Sebagai mana diketahui, selain sedang berada di peringkat kedua, Black Steel adalah satu diantara dua tim selain Vamos yang mampu memberikan luka kekalahan bagi BTS, saat awal musim lalu.

"Kami mewaspadai semua tim. Bukan satu atau dua. Khusus melawan Black Steel, kekalahan kemarin akan menjadi motivasi kami untuk tampil optimal akhir pekan nanti," lanjut Eko.

Sejauh ini, punggawa yang bermarkas di Bhaskara Futsal Arena ini memang sedang dalam kondisi on fire. Kecuali Yudha Catur, semua pemain dipastikan akan turun termasuk pemain yang baru pulih dari cedera, Solehudin.

Bukan hanya itu, sebagai tuan rumah, BTS juga akan mendapatkan suntikan motivasi dari pendukungnya yang akan memenuhi GOR Sidoarjo, venue pertandingan ini.

Kondisi inipun tercermin pada hasil uji coba melawan tim Academy Divy Sidoarjo, Rabu malam (23/3/2016). Pada laga di GOR Sidoarjo ini, BTS memberondong gawang Academy Divy dengan 15 gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, Eko pun mengatakan jika timnya mulai padu dalam membangun transisi permainan sekaligus telah beradaptasi dengan lapangan baru mereka. "Mereka sudah siap jelang laga nanti. Optimis kami dapat meraih poin penuh," tutupnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved