Hukum Kriminal Surabaya

Fauzi Terdesak Dikeroyok 2 Orang, Spontan Tusuk Perut

#SURABAYA - "Ya saya terdesak saja, saya dicekik, didorong, dipukul. Saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi," kata dengan tegas.

Penulis: Rorry Nurwawati | Editor: Yuli
RORRY NURMAWATI
TERSANGKA PENUSUKAN - Oji Fauzi asal Majalengka, Jawa Barat saat di markas Polsek Asemrowo, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Diduga karena salah paham antarteman kerja, Oji Fauzi (30) nekat menusuk Alek Dwi Ardianyah (34).

Akibatnya, pria yang bekerja sebagai operator produksi di PT Susanti Megah, Jalan Dupak Rukun 71-73, Surabaya itu mengalami luka pada bagian perut sebelah kiri.

Awal mula penusukan itu terjadi pada Selasa (22/3/2016) sekitar pukul 07.00.

Saat itu, Oji Fauzi yang bertemu dengan korban di depan pintu masuk pabrik, sempat cekcok dan adu mulut. Melihat ada keributan, beberapa karyawan dan petugas keamanan sempat memisah.

"Awalnya kami pisah dulu, setelah reda dan kami pikir tidak ada apa-apa, kami tinggal keduanya," kata S Umi, petugas keamanan perusahaan saat ditemui SURYA.co.id, Rabu (23/3/2016).

Tak selang beberapa lama, korban mendatangi dan berteriak kepada petugas keamanan untuk memanggil polisi sembari memegang perut yang telah mengeluarkan banyak darah.

"Waktu itu kami tidak paham maksudnya, waktu saya lihat perutnya ternyata sudah berdarah," terangnya.

Dari keterangan perempuan yang sudah bekerja sejak tahun 1999 ini, sebelum penusukan itu terjadi, Oji Fauzi sempat dikeroyok oleh korban dan satu temannya yang bernama Rizal.

"Sebelumnya Oji ini ditawur dulu sama mereka," ujarnya.

Umi mengaku tidak tahu persis kapan penusukan itu terjadi, sebab sebelumnya keduanya telah dipisahkan.

"Tahu-tahu si korban itu minta tolong, dan waktu saya lihat si Oji sudah pegang pisau. Wong yang mengantar korban ke rumah sakit itu ya Rizal," papar dia,

Oji Fauzi yang belum sempat melarikan diri, kumudian diamankan petugas keamanan di pos beserta barang bukti pisau stainless steel ukuran panjang 30 centimeter.

Tak lama kemudian, polisi menggiring Oji Fauzi ke Mapolsek Asemrowo, untuk dimintai keterangan.

Dari pengakuan Oji Fauzi kepada SURYA.co.id, penusukan itu karena terdesak saat dicekik korban.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved