Berita Bojonegoro

Bojonegoro Bangun 43 Rumah Polisi di Desa, Ini Perintah Kapolda Jatim pada Personelnya

#Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro membangun 43 rumah untuk personel Polres Bojonegoro,

Bojonegoro Bangun 43 Rumah Polisi di Desa, Ini Perintah Kapolda Jatim pada Personelnya
SURYA.co.id/Iksan Fauzi
Kapolda Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji (kanan) melihat maket dan denah rumah Babinkamtibmas di Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegork, Selasa (22/3/2016). 

SURYA.co.id I BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro membangun 43 rumah untuk personel Polres Bojonegoro, yakni anggota Badan Pembina Keamanan dan Ketertiban (Babinkamtibmas) di desa.

Lokasi pembangunan rumah tersebut di RT 34 RW 8 Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur.

Rumah-rumah itu akan berdiri di atas lahan milik Desa Sukorejo seluas 160 meter persegi, dan tiap rumah memiliki luasan 33 meter persegi.

Bupati Bojonegoro, Suyoto berharap pembangunan rumah bisa membuat anggota Babinkamtibmas meningkatkan perannya menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia ingat pada saat Kapolda pertamakali datang ke Bojonegoro beberapa bulan lalu berpesan, setiap kali ada pembangunan perumahan, harusnya ada satu atau dua rumah diperuntukkan bagi anggota Babinkamtibmas.

"Hal itu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada penghuninya," kata Suyoto usai kegiatan peletakan batu pertama perumahan tersebut Selasa (22/3/2016) siang.

Pantauan SURYA.co.id, lokasi tanah yang akan dibangun rumah Babinkamtibmas berdekatan dengan perumahan baru di sana.

Tak jauh dari sana juga ada kawasan eks lokalisasi rel bengkong. Kini, kawasan itu terdapat rumah-rumah karaoke yang sering dirazia oleh Satpol PP, Polisi Militer, dan Kepolisian.

Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji mengapresiasi peran Pemkab Bojonegoro yang mau membangunkan rumah tersebut.

Menurut Anton, rumah kantor Babinkamtibmas itu ditujukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat supaya laporan dan keluhan masyarakat cepat tertangani.

Halaman
12
Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved