Breaking News:

Gadget

WhatsApp dan Facebook Tidak Dapat Berfungsi di Smartphone Ini Mulai April 2016

Perubahan ini akan sangat berdampak bagi para pengguna BB. Mereka akan kehilangan beberapa fitur yang sebelumnya sangat memberikan kemudahaan.

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
http://emagi.co.uk
Aplikasi Facebook dan WhatsApp tidak akan dapat digungakan lagi di beberapa smartphone mulai April 2016. 

SUYRA.co.id - Aplikasi sosial media Facebook dan WhatsApp telah memutuskan untuk mengakhiri semua dukungan untuk smartphone BlackBerry. Termasuk BlackBerry 10 handset dan smartphone lainnya menjalankan platform BBOS.

Dilansir dari, deccanchronicle.com, pihak Facebook telah memutuskan untuk menghentikan dukungan API untuk BlackBerry, yang tentu saja akan memengaruhi kerja dari Facebook yang ada.

Setelah itu, para pengguna BlackBerry hanya bisa memakai Facebook lewat browser.

Sementara itu, WhatsApp juga telah mengumumkan rencana mereka untuk menghentikan dukungan pada semua handset BlackBerry bulan lalu.

Namun, untuk mengatasi masalah ini BlackBerry telah menggantikan BB Facebook App dengan aplikasi yang akan menggunakan tampilan antar muka browser sederhana.

BlackBerry mewajibkan para penggunanya agar mengupdate aplikasi Facebook mereka. Update baru ini akan mengubah aplikasi itu menjadi sebuah link yang jika diklik akan membawa pengguna ke Facebook versi web.

"Kami sangat kecewa dengan keputusan mereka, padahal seperti yang kita tahu begitu banyak pengguna yang cinta dengan aplikasi ini. Kami berjuang kembali agar dapat bekerjasama dengan WhatsApp dan Facebook kembali, dan mengubah pikiran mereka. Tetapi saat ini, inilah keputusan mereka," dikutip dari blog Blackberry. 

Para pengguna smartphone BlackBerry harus men-download atau mengunduh update untuk App Facebook pada akhir Maret ini.

Sebab, aplikasi ini akan berhenti bekerja pada handset BlackBerry 10 dan BlackBerry 7.1.

Perubahan ini akan sangat berdampak bagi para pengguna BB. Mereka akan kehilangan beberapa fitur yang sebelumnya sangat memberikan kemudahaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved