Berita Bangkalan Madura

Empat LSM Bangkalan Geruduk Kantor PU Bina Marga dan Pengairan Klarifikasi Tudingan Ini

#Bangkalan Empat perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga karena alasan ini

Empat LSM Bangkalan Geruduk Kantor PU Bina Marga dan Pengairan Klarifikasi Tudingan Ini
SURYA.co.id/Ahmad Faisol
Empat perwakilan dari LSM berada di ruang Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Pengairan untuk meminta klarifikasi atas tudingan jatah proyek, Senin (21/3/2016). 

SURYA.co.id I BANGKALAN - Empat perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan, Senin (21/3/2016).

Mereka ingin mengklarfikasi tudingan pihak dinas tersebut yang menyatakan ada oknum LSM mendapat jatah proyek.

Seperti yang ditulis salah satu koran harian lokal edisi Sabtu (19/3/2016). "Saya merasa terusik karena kami tidak pernah minta apapun dari APBD. Apalagi minta jatah proyek," ungkap Ketua LSM Poros Pemuda Bangkalan (PBB) Mahmudi Ibnu Khotib didampingi Direktur Madura Corruption Watch (MCW) Syukur di ruang Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan.

Ia menegaskan, Dinas PU tidak perlu mengakomodir jika ada oknum yang mengatasnamakan LSM meminta jatah proyek di Bangkalan. "Jika ada LSM - LSM yang tidak jelas dan minta proyek, tidak usah direkom," tegasnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Taufan Z membantah pihaknya memberikan keterangan seperti yang tertulis di media tersebut.

"Tidak ada bahasa 'jatah'. Kami hanya menyampaikan usulan proyek bisa melalui masyarakat termasuk LSM. Kemudian dibahas dalam musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) di tingkat kecamatan," ujarnya.

Selama dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Bangkalan, lanjutnya, tidak ada LSM minta proyek.

"Selama ini malah LSM ikut membantu kami dalam hal pengawasan. Sekali lagi, bahasa 'jatah' itu bukan dari kami," pungkasnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved