Pro Futsal League

Tim Futsal Bintang Timur Surabaya Merasa Pada Puncak Performa dan Komposisi

#SURABAYA - Performa tim saat ini dibanding tahun sebelumnya memang lebih lengkap dan lebih bagus. Baik dari kualitas maupun pengalaman.

Tim Futsal Bintang Timur Surabaya Merasa Pada Puncak Performa dan Komposisi
Bobby Constantine Koloway
Penjaga gawang Bintang Timur Surabaya, Syaldi Aulia, kala membela timnya di pertandingan Pro Futsal League (PFL). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kurang dari sepekan, tim futsal Bintang Timur Surabaya (BTS) sudah harus kembali berlaga dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL). Para punggawa BTS pun kian merapatkan barisan jelang laga yang akan berlangsung di kota Sidoarjo ini.

Menurut kapten BTS, Anza Rizal, ini adalah kesempatan timnya untuk meraih poin maksimal. Mengingat, selain menjadi tuan rumah, para pemain BTS juga sedang dalam performa dan komposisi terbaik.

Jika dibandingkan dengan persiapan pekan sebelumnya, BTS memang lebih baik pada pekan ini. Pekan lalu, hampir setiap hari para pemain silih berganti absen saat latihan karena cidera atau kurang fit akibat perubahan cuaca. Namun, tidak dengan saat ini. Mereka jauh lebih optimal. "Kami lebih lengkap sekarang," ujarnya kepada SURYA.co.id, Minggu (20/3/2016).

Masih menurut Rizal, bukan hanya terkait persiapan tim, BTS secara umum memang diisi oleh pemain dengan performa dan komposisi yang lebih baik daripada tahun sebelumnya.

"Performa tim saat ini dibanding tahun sebelumnya memang lebih lengkap dan lebih bagus. Baik dari kualitas maupun pengalaman," ungkap pemain yang telah memperkuat BTS lebih dari dua musim ini.

Ya, pendapat Rizal memang cukup beralasan. Saat ini BTS memang memiliki kualitas pemain yang cukup merata. Bukan hanya dari kualitas, namun juga komposisi antara pemain senior dan mudanya.

Selain Rizal yang mengisi jajaran pemain berpengalaman, ada juga pemain muda jebolan atlet pra-PON tahun lalu, misalnya, Septian Dwi Candra dan Solehudin.

Lebih lanjut, dirinya pun kini mempercayakan kepada staf pelatih yang akan membuat timnya semakin lebih baik. "Saat ini tinggal bergantung pada racikan tim pelatih. Kami percaya pelatih akan membuat performa tim ini semakin optimal," lanjutnya.

Namun, tetap saja, dirinya masih menyoroti kurang konsistennya rekannnya dalam meningkatkan kualitas bermain. "Kalau terkait konsisten tim masih belum. Sebab, performa teman-teman terkadang masih angin-anginan (belum stabil)," terangnya.

Dengan berbagai fakta tersebut, dirinya pun kian optimis meladeni dua tim yang menjadi lawan timnya akhir pekan ini. Sekali pun Black Steel Manokwari, calon lawan mereka, adalah tim yang pernah mengalahkan timnya tahun ini. "Saya menganggap semua tim sama. Saya tidak akan menilai semua lawan itu berat atau tidak", akunya.

"Kami masih optimis. Yang jelas, kita harus bangkit dari kekalahan yang kita dapat kemarin. Bukan hanya aku, namun saya percaya tim akan bisa bangkit untuk memberikan yang terbaik," tutupnya dengan optimis. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved