Breaking News:

Berita PSHT

M Taufik Terpilih Jadi Ketua Umum PSHT Periode 2016 - 2021

" Kami akan musyawarahkan dulu dengan para anggota Majelis Luhur untuk mengisi satu anggota itu. Sebab, Majelis Luhur bersifat kolektif kolegial."

Editor: Parmin
foto:surya/eko nurcahyo
M Taufik (kanan) menerima bendera PSHT. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Parapatan Luhur ( Musyawarah Besar) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) telah ditutup Ketua Majelis Luhur, Ir H Wiyono, Sabtu (12/3/2016) dini hari. Penutupan dilakukan seiring telah dikukuhkannya Majelis Luhur dan telah terpilihnya Ketua Umum.

Majelis Luhur yang dikukuhkan terdiri 8 orang dari seharusnya 9 orang. Majelis Luhur terdiri dari ketua, sekretaris dan anggota.

Ketua Majelis Luhur disepakati Ir H Wiyono dengan Sekretaris Wilis. Sedangkan enam anggota Majelis Luhur yang dikukuhkan adalah Sentot Sutikno, Isbianto, Edi Asmanto, Gunawan, Junaedi, Dr Drs Djarot Santoso MA. Sedang satu posisi Majelis Luhur belum diisi.

" Kami akan musyawarahkan dulu dengan para anggota Majelis Luhur untuk mengisi satu anggota itu. Sebab, Majelis Luhur bersifat kolektif kolegial," kata Wiyono.

Puncak dari Parapatan Luhur ini.adalah pemilihan Ketua Umum PSHT periode 2016-2021.

Berbeda dengan organisasi pada umumnya, pemilihan ketua umum PSHT mekanismenya diusulkan masing-masing cabang dan kemudian ditentukan Majelis Luhur.

Dalam pemilihan semalam, sebanyak 185 cabang yang hadir dari 224 cabang PSHT se Indonesia yang diundang, mengusulkan seorang calon dalam amplop tertutup.

Satu per satu ketua cabang diundang pimpinan sidang untuk nenuliskan calon pilihannya.

Amplop tertutup yang berisi calon itu dimasukkan dalam kotak. Setelah 185 cabang telah memberikan suaranya, kotak dilakban dan diserahkan ke Majelis Luhur untuk diputuskan siapa ketua umum PSHT.

Pelaksanaan pemberian hak suara cabang ini berlangsung hingga pukul 22.30 WIB. Setelah Majelis Luhur bersidang 2 jam lebih barulah diumumkan sosok yang menjadi ketua umum PSHT.

Majelis Luhur memutuskan Dr HM Taufik, deputy Menteri Koperasi dan UKM menjadi Ketua Umum PSHT masa bakti 2016-2021.

"Karena Ketua Umum berdomisili di Jakarta, maka perlu didampingi Ketua Harian yang berdomisili di Madiun. Karena itu Majelis Luhur memutuskan Murjoko sebagai Ketua Harian," kata Wiyono.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved