Press Release

XL Terbitkan Saham Baru untuk Pembayaran Utang Perusahaan

dana yang akan diterima sehubungan dengan Penambahan Modal Dengan HMETD ini, seluruhnya akan digunakan untuk pembayaran atas utang Perseroan .

XL Terbitkan Saham Baru untuk Pembayaran Utang Perusahaan
surya/m taufik
Jajaran Direksi PT XL Axiata Tbk di sela RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa di Jakarta, Kamis (10/3/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT XL Axiata Tbk (XL) memutuskan untuk menerbitkan saham baru. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Dalam rapat tersebut, disetujui rencana Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) melalui Mekanisme Penawaran Umum Terbatas II berdasarkan Peraturan OJK nomor 32/POJK.04/2015 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu sebanyak-banyaknya 2.750.000.000 Saham Biasa Atas Nama dengan nilai nominal Rp 100 per saham.

“Rapat juga menyetujui rencana Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (Axiata) untuk mengambil bagian atas Saham Baru yang akan dikeluarkan oleh Perseroan dalam rangka Penawaran Umum Terbatas II, serta menggunakan hak tagihnya kepada Perseroan berdasarkan Perjanjian Pinjaman,” kata Presiden Direktur XL, Dian Siswarini melalui keterangan tertulis, Jumat (11/3/2016).

Selanjutnya, jumlah dana yang akan diterima sehubungan dengan Penambahan Modal Dengan HMETD ini, seluruhnya akan digunakan untuk pembayaran atas utang Perseroan kepada Axiata selaku pemegang saham Perseroan.

Setiap kelebihan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Terbatas II, jika ada, akan digunakan untuk modal kerja Perseroan.

Menurutnya, rapat juga menyetujui rencana perseroan untuk menjalankan Program LTI (Long Term Incentive) 2016 – 2020 melalui penambahan modal Perseroan tanpa memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dengan mengeluarkan sebanyak-banyaknya 265.000.000 lembar saham baru, dengan berdasarkan ketentuan Peraturan OJK 38/POJK.04/2014 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu.

RUPS tahunan PT XL Axiata juga memutuskan untuk mengangkat direktur baru. Yessie D Yosetya yang telah berkarir selama kurang lebih 11 tahun di XL dan sebelumnya telah menduduki jabatan sebagai Chief Service Management Officer, akan menduduki jabatan sebagai Direktur Independen / Chief Service Management Officer.

“Pengangkatan Ibu Yessie sebagai Direktur Independen sudah sangat tepat. Beliau memiliki semua persyaratan untuk menjabat sebagai seorang Direktur,” ujar Dian Siswarini.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved