Berita Sumenep Madura

Penerbangan Lewat Bandara Trunojoyo Sumenep Miulai Diminati, tetapi masih Terkendala ini

" Pagi tadi, penumpang pesawat sari Juanda - Surabaya ke Sumenep nyaris penuh 20 orang penumpang, termasuk anggota DPR RI MH Said Abdullah."

Penulis: Moh Rivai | Editor: Parmin
m rivai
Sejumlah pejabat dan rekanan Dishub Sumenep saat uji coba penerbangan pesawat AirFast dari Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura. 

SURYA.co.id | SUMENEP, MADURA - Kalau sebelumnya penerbangan perintis melalui Bandara Trunojoyo sepi peminat, kini lambat laun penerbangan komersil dengan menggunakan pesawat AIRFAST mulai diminati masyarakat.

Sejumlah pejabat termasuk anggota DPRRI bahkan kini seringkali menggunakan pesawat berkapasitas 20 kursi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Madura Moh Fadhilah mengungkapkan sejak beroperasi beberapa waktu lalu memang cukup dimintai masyarakat baik dari kalangan umum dan pejabat.

Tidak kurang dari 10 sampai 15 orang penumpang mengisi penerbangan dari Surabaya - Sumenep ataupun sebaliknya.

" Pagi tadi, penumpang pesawat sari Juanda - Surabaya ke Sumenep nyaris penuh 20 orang penumpang, termasuk anggota DPR RI MH Said Abdullah," beber Fadhilah, Jumat (11/3/2016).

Dikatakannya, memang jumlah penumpang tidak selalu penuh. Namun setidaknya sudah lebih dari separo kursi disediakan. Itu terjadi karena banyak warga atau calon penumpang yang belum tahu jadwal penerbangannya.

"Kalau yang akan menggunakan jasa penerbangan ini banyak, cuma kadang karena waktu terbangnya yang belum tahu," sambungnya.

Pihaknya dalam waktu dekat akan terus menggencarkan sosialiasasi jedwal penerbangan melalui pesawat AIRFAST.

"Selain itu segala fasilitas bandara akan terus kami kembangkan, sehingga nanti lebih memberikan kenyamanan kepada penumpang agar penerbangan dari Sumenep semakin diminati," pungkasnya.

Penerbangan perintis dari Bandara Trunojoyo Sumenep melayani penerbangan dari Juanda Surabaya ke Sumenep (PP) dari Sumenep ke Pulau Karimun Jawa dan ke Pulau Bawean - Gresik.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved