Breaking News:

Agenda Kota Surabaya

1000 Cosplayer se-Indonesia Adu Kostum di Surabaya

#Surabaya - 1000 Cosplayer dari berbagai wilayah Indonesia akan unjuk kemampuan dalam ajang Cosplay Contest di Supermal Surabaya Convention Centre.

Penulis: Achmad Pramudito | Editor: Adrianus Adhi
SURYA.co.id/Achmad Pramudito
Andhika Dwi, Event Director Conquro Grup (kiri), dan Steven Sulistyo, Head of Business Development Conquro Group bersama para pendukung acara Japanese Kingdom. 

SURYA.co.id I SURABAYA - Sedikitnya 1.000 cosplayer Indonesia bakal unjuk kemampuan di Cosplay Contest yang diadakan di Supermal Surabaya Convention Centre (SSCC), Pakuwon Indah Surabaya.

Adu kostum ini bakal menjadi bagian dari kemeriahan Japanese Kingdom yang berlangsung selama tiga hari (Jumat-Minggu, 25-27 Maret 2016).

Cosplay Contest dengan jumlah peserta hingga ribuan ini menjadi yang pertama diselenggarakan di Surabaya.

"Kontes ini mendapat respons luar biasa dari para cosplayer. Tak hanya dari Surabaya, tapi juga beberapa kota di sekitarnya," ujar Andhika Dwi, Event Director Conquro Group, penyelenggara Japanese Kingdom.

Diakui Andhika, besarnya peminat Cosplay Contest ini tak lepas dari dukungan Cosura dan Clash, komunitas cosplay paling besar di Tanah Air. Selain itu, Conquro juga dapat dukungan dari Japan Foundation, dan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya.

Selain Cosplay Contest, Japanese Kingdom juga dimeriahkan atraksi taiko yang didatangkan khusus dari Okinawa.

"Pemain taiko ini sebetulnya orang Indonesia yang belajar di Jepang," papar Andhika.

Yang tak kalah menarik adalah hadirnya penyanyi Raisa dan pemain biola Kezia sebagai bintang tamu. Ada pula Will Go, pemenang MasterChef Indonesia yang akan pamer kemampuannya meracik makanan pada ribuan pengunjung Japanese Kingdom.

Untuk memudahkan transportasi bagi masyarakat yang berminat datang ke Japanese Kingdom, pihak penyelenggara menggandeng perusahaan layanan transportasi berbasis online.

"Jadi semua serba gratis. Untuk masuk tak perlu bayar, datang ke lokasi pun dimudahkan dengan transportasi gratis itu," tandas Steven.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved