Berita Tuban

Semen Indonesia Kucurkan Rp 6,5 Miliar Untuk Pemberdayaan Masyarakat Tuban

#Tuban - PT Semen Indonesia menggelontorkan dana sebesar Rp 6,5 miliar untuk program pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik di Tuban

Semen Indonesia Kucurkan Rp 6,5 Miliar Untuk Pemberdayaan Masyarakat Tuban
SURYA.co.id/Iksan Fauzi
Bupati Tuban Fatkhul Huda menerima bantuan dari PT Semen Indonesia di Rest Area Kabupaten Tuban, Kamis (10/3/2016). 

SURYA.co.id I SURABAYA - PT Semen Indonesia menggelontorkan dana sebesar Rp 6,5 miliar untuk program pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik di Kabupaten Tuban.

Penyaluran dana sebesar itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman Corporate Social Responsibility (CSR) di Rest Area Kabupaten Tuban, Kamis (10/3/2016).

Penandatanganan di lakukan oleh Direktur Utama Semen Indonesia Suparni dan Bupati Tuban Fathul Huda.

Saat penandatangan Nota Kesepahaman di saksikan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno serta Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian, Achmad Sigit Dwiwahjono.

Direktur Utama PT Semen Indonesia, Suparni mengatakan, dana program pemberdayaan masyarakat itu untuk warga yang tinggal di 26 Desa di tiga Kecamatan, yakni, Kecamatan Kerek, Jenu, dan Merakurak.

“Dengan program pemberdayaan ini, kami ingin pemerintah, masyarakat, dan perusahaan bersama-sama membangun desa yang lebih maju,” terang Suparni.

Program tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Tuban, Fathul Huda. Ia berharap, progam tersebut bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. Ia mengakui, selama 2012 ini, sudah banyak program yang dilakukan untuk masyarakat Tuban.

“Mari kita kawal program ini agar kesejahteraan masyarakat Tuban lebih baik dan untuk kemajuan Tuban,” kata Huda.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, pihak PT Semen Indonesia juga menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako untuk mendukung kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban dan bantuan perlengkapan pengemasan kepada 40 UKM binaan Semen Indonesia.

Rangkaian acara tersebut juga ada pameran produk 10 UKM binaan pihak Semen Indonesia dan lima UKM binaan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban.

Saat ini, jumlah UKM binaan perusahaan di bawah naungan BUMN itu mencapai 16.764 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved