Breaking News:

Beauty Bazaar

Tak Hanya untuk Wanita, Kosmetik Juga Bikin Pria Tampil Percaya Diri

Di era megapolitan, penggunaan kosmetik tak lagi terbatas untuk kaum Hawa. Di kalangan para Adam pun kosmetik tak lagi asing.

Penulis: Achmad Pramudito | Editor: Achmad Pramudito
SURYA/PRAMUDITO
Seorang pengunjung Tunjungan Plaza sedang menikmati kesempatan demo make up yang diadakan Estee Lauder. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di era megapolitan, penggunaan kosmetik tak lagi terbatas untuk kaum Hawa. Di kalangan para Adam pun kosmetik tak lagi asing, khususnya untuk menambah rasa percaya diri saat bertemu dengan relasi bisnis.

“Penggunaan kosmetik kan memang bukan untuk tampil cantik. Tapi, supaya badan lebih terlihat segar. Kalau penampilan kita cerah tentu klien akan senang saat bertemu kita,” ungkap Agustinus Santoso.

Pengusaha yang sering menjalin bisnis dengan BUMN Tanah Air ini Jumat (4/3) sore itu sedang terlihat asyik mencermati beberapa produk yang dipamerkan di acara The Great Beauty Bazaar 2016 yang berlokasi di Atrium Tunjungan Plaza Surabaya. Pameran yang diikuti sekitar 20 merek kosmetik terkenal produk lokal maupun internasional itu berlangsung sejak Rabu (2/3) hingga Minggu (6/3).

Tren pemanfaatan kosmetik oleh kaum lelaki ini dicermati betul oleh produsen dengan merilis beragam kosmetik yang bisa dimanfaatkan oleh para wanita maupun pria. “Serum Anvanced Night Repair ini misalnya, cocok bagi wanita dan pria,” tutur Marcel, Beauty Advisor Estee Lauder.

Menurut Marcel, serum itu berfungsi untuk regenerasi kulit sampai ke tingkat sel kulit. “Hasilnya, kulit makin halus bercahaya dan sehat,” paparnya.

Namun, Marcel mengingatkan agar pengguna serum itu agar tidak lupa untuk tetap melakukan ritual perawatan tiap minggu, yaitu marker dan facial. “Tujuannya supaya kulit tambah sehat,” urainya.

Ditekankan Marcel, serum Anvanced Night Repair ini ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit tanpa efek samping yang tak diinginkan. “Juga cocok bagi mereka yang kulitnya sensitif,” katanya.

Tren pemanfaatan kosmetik oleh kaum pria ini diakui pula oleh Sri Muliati Bambang selaku Promotion Manager Cosmetic Division PT Matahari Department Store. “Laki-laki kan boleh juga berdandan, agar bebas dari jerawat dan mukanya bersih,” tegasnya.

Ditekankan Sri Muliati, sebagai pusat bisnis, mode, pendidikan dan juga industri membuat warga kota ini sangat dinamis dan selalu ingin mengikuti tren terbaru. “Dan salah satu yang mereka cermati adalah dalam hal gaya berbusana dan penampilan,” cetusnya.

Kecenderungan itu pula yang membuat produsen kosmetik pun berlomba menyajikan aneka ragam kosmetik, tak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga anak-anak. “Pengguna kosmetik kini memang tak terbatas usia,” tandas Sri Muliati.

Untuk mendekatkan produk ke konsumen, The Great Beauty Bazaar ini juga diisi kegiatan demo make up, fashion show, talk show hingga berbagai permainan menarik dengan hadiah spesial untuk pengunjung.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved