Pro Futsal League

Dua Gol Pelindo di Seri Kedua PFL Berpengaruh ke Latihan Bintang Timur Surabaya, Ini Alasannya

#Surabaya - Bintang Timur Surabaya (BTS) terus melakukan pematangan teknik, terutama permainan berbasis pass dan defense.

Dua Gol Pelindo di Seri Kedua PFL Berpengaruh ke Latihan Bintang Timur Surabaya, Ini Alasannya
Bobby Constantine Koloway
Para pemain Bintang Timur Surabaya (BTS) pada latihan hari Kamis (3/3/2016) di lapangan Bhaskara Futsal Arena. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bintang Timur Surabaya (BTS) terus melakukan pematangan teknik, terutama permainan berbasis pass dan defense. Itu terlihat pada latihan lanjutan BTS di Bhaskara Futsal Arena, Jumat (4/3/2016), 

Permainan pada pemanasan latihan tersebut buntut atas permainan BTS di seri kedua Pro Futsal League (PFL) di Makassar. Di antaranya, ketika timnya menghadapi sang juara tahun lalu, IPC Pelindo Jakarta.

"Ketika sudah unggul, anak-anak justru bermain tertekan. Mereka tak lagi menikmati pertandingan dan terkesan kebingungan. Akibatnya, lahirlah dua gol itu. Seharusnya, dua gol itu tak perlu terjadi," jelas head coach BTS, Eko M Purbo pada SURYA.co.id, Jumat.

Selain itu, Eko mengaku kalau timnya panik dan mempengaruhi performa permainan. Bukan hanya kedodoran di lini belakang, para penyerang pun juga ikut kesulitan mencetak gol karena 'keringnya' suplai bola ke depan.

"Kalau menang, seharusnya mainnya lebih lepas. Penyerang lebih bebas di depan. Tapi ini justru sebaliknya," lanjutnya.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, dirinya memforsir permainan berbasis pass and run.

"Mereka harus mengatasi masalah ini. Jangan sampai hal tersebut terulang ketika di pertandingan berikutnya. Beruntung kami berhasil menang," kata pelatih plontos itu.

Sikap coach Eko yang menyangkan dua gol tersebut memang cukup beralasan.

Sebab, saat ini anak-anak BTS berada di peringkat kedua klasmen sementara hanya karena kalah selisih gol. Mereka saat ini berada di bawah calon musuh mereka di pekan berikutnya, Vamos Futsal Mataram. Tim asal kota Mataram ini berhasil mencetak 18 gol dan kebobolan 12 gol. Sedangkan BTS, sukses mencatat 17 gol dan kemasukan 11 kali.

Pada latihan kedua pasca pekan pertandingan di pekan kedua, mayoritas pemain sudah hadir. Beberapa pemain dari luar kota juga telah bergabung. Namun, ada beberapa pemain yang absen lantaran sakit Di antaranya Rendi Irawan

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved