Breaking News:

Berita Surabaya

Belajar Decoupage bersama Adelh Gifts, Ini Serunya

Workshop yang diadakan di Café Colibri ini memberikan beberapa pelatihan bagaimana membuat dekorasi melalui kreativitas sendiri.

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: Parmin
surya/sany eka putri
Salah satu peserta, Amanda Kohar belajar teknik membuat decoupage bersama Anna Julia, Pemilik Adelh Gifts di Cafe Colibri, Jumat (4/3/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah jalan tujuh tahun lamanya, Adelh Gifts mengadakan workshop di Surabaya, Jumat (4/3/2016).

Workshop yang diadakan di Café Colibri ini memberikan beberapa pelatihan bagaimana membuat dekorasi melalui kreatifitas sendiri.

Tentunya, pemilik Adelh Gifts, Anna Julia turut memberikan pelatihan ini. ia mengatakan, bahwa workshop yang diadakan tepat anniversary Adelh Gifts yang ke-7, betujuan untuk berbagi pengetahuan seputar decoupage.

“Untuk workshop sendiri sudah dua kali, di Malang dan di Surabaya ini. Respon yang kami dapat kebanyakan dari luar pulau dan luar kota. Jadinya, kami mengadakan workshop ini untuk berbagi ilmu teknik membuat decoupage,” ujar Anna di sela-sela memberikan arahan cara membuat decoupage kepada pesertanya.

Terlihat snagat antusias dari peserta yang mengikuti workshop ini. Bisa dikatakan ini merupakan private workshop, karena dari jumlah peserta yang tak lebih dari 10 orang.
Meskipun jumlah pesertanya hanya 10 orang saja, tak menyurutkan antusias mereka untuk belajar decoupage. Anna memamng sengaja membatasi jumlah peserta, karena ia ingin ilmu yang ia bagikan untuk membuat decoupage ini benar-benar bermanfaat untuk pesertanya.

“Saya ingin benar-benar mereka ini sepulang dari workshop bisa langsung mempraktekkan teknik yang saya ajarkan. Kalau untuk bahan-bahannya sendiri bisa didapat ditoko furniture atau pernak-pernik. Yang penting tahu teknik dasarnya,” ungkap kelahiran Surabaya ini.

Bahan-bahan yang digunakan peserta ialah seperti gunting gerigi, gunting biasa, lem khusus, sintetic letter, cat air khusus, dan beberapa bahan pendukung lainnya. Untuk tekniknya ada beberapa, seperti sea sponge, wood green, dan masih banyak lagi.

Salah satu peserta yang mengikuti workshop ini ialah, Amanda Kohar. Youtuber cantik asal Surabaya ini mengakui jika dirinya memang pertama kali mencoba kreatiVitas ini.
Ia pun sangat tertarik ketika mencoba membuat salah satu decoupage yakni membuat tas.

“Asik bisa belajar dan tahu teknik membuat decoupage ini. Mengasah ketrampilan kita untuk berkreasi. Karena setiap orang kan punya gaya dan ciri khas sendiri. Jadi selera juga berbeda,” ujarnya seusai mencoba membuat decoupage.

Workshop decoupage Adelh Gifts ini diadakan sampai Minggu (6/3/2016). Hari ini belajar teknik membuat decoupage tas, besok Sabtu (5/3/2016) membuat hanger, lalu hari terakhir membuat box yang bisa digunakan untuk wadah payung.

Seperti yang diketahui, Adelh Gifts merupakan usaha bisnis yang fokus membuat dekorasi atau furniture unik yang dirintis oleh Anna Julia.

Beberapa yang dihasilkan seperti box tissue, wadah payung, rak buku atau sepatu, wall clock, dan masih banyak lagi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved