Soal PSSI, Pemerintah Akan Kirim Delegasi ke FIFA

"Akhir pekan lalu kami sudah bertemu bapak Presiden untuk menyampaikan hasil kajian kami. Dari situ beliau memberi masukan agar secepatnya dibentuk de

Soal PSSI, Pemerintah Akan Kirim Delegasi ke FIFA
google
Menpora Imam Nahrawi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah berencana mengirimkan sejumlah delegasi ke organisasi sepakbola dunia, FIFA, untuk membahas keinginan pencabutan sanksi terhadap Sepak bola Indonsia, Kamis (3/3/2016) mendatang, nama-nama delegasi itu baru akan ditunjuk.

Rencana pengiriman delegasi itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di sela-sela kunjungannya ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Selasa (1/3/2016) siang. Menurut Nahrawi, pengiriman delegasi ditetapkan atas masukan dari Presiden Joko Widodo.

"Akhir pekan lalu kami sudah bertemu bapak Presiden untuk menyampaikan hasil kajian kami. Dari situ beliau memberi masukan agar secepatnya dibentuk delegasi untuk bertemu dengan FIFA. Delegasi ini nanti terdiri dari unsur pemerintah, pemerhati sepak bola, atau bisa juga perwakilan pemain," ujar Nahrawi kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Menteri yang juga alumni UIN Sunan Ampel ini menjelaskan, pengiriman tim atau delegasi ke FIFA, selain untuk menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Presiden FIFA yang baru, Gianni Infantino, juga untuk mendapat masukan dari organisasi tersebut mengenai bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan yang saat ini membelit sepak bola di Indonesia, dan secara khusus mengenai PSSI yang saat ini masih berstatus mendapat sanksi dari FIFA.

Walau demikian, dia menolak apabila disebutkan bahwa nantinya nasib PSSI ke depan akan semata ditentukan oleh keputusan FIFA. Yang pasti, dia menegaskan bahwa hasil diskusi yang akan muncul, bakal menjadi pertimbangan pemerintah untuk menentukan apakah pembekuan terhadap PSSI bisa segera dilakukan atau tidak.

"Prinsipnya, kami ke sana hanya untuk mendapat masukan. Lagipula adanya Presiden FIFA yang baru ini adalah momen yang bagus untuk duduk bersama membahas kembali mengenai sanksi terhadap sepak bola Indonesia yang dijatuhkan FIFA," imbuhnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved