Breaking News:

Bandara Juanda

Punya keluhan tentang 13 Bandara di Indonesia? Sampaikan ke Contact Center Ini

#SURABAYA - Bandara Juanda Surabaya mulai mengujicobakan layanan baru kepada masyarakat dan penumpang berupa contact center.

Monica Felicitas
ILUSTRASI - Layar informasi di Bandara Juanda Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bandara Juanda Surabaya mulai mengujicobakan layanan baru kepada masyarakat dan penumpang berupa contact center.

Sudah sekitar satu pekan bandara di bawah PT Angkasa Pura 1 Juanda Surabaya ini uji coba layanan khusus penerbangan itu.

Selain call center, ada juga alamat e-mail dan kontak media sosial khusus pula. Semua disediakan untuk memberi layanan kepada penumpang dan calon penumpang. Contact Center yang disiapkan adalah 172.

"Trennya masih seputar ketersediaan penerbangan dan jadwal penerbangan. Kemudian di tempat tujuan ada hotel apa saja," kata Andreeas Yustinian, penanggung jawab Contact Center Bandara Juanda saat ditemui, Senin (29/2/2016).

Soal keluhan, selama uji coba ini belum ada yang signifikan. Ada yang menanyakan pula soal delay saat Lion sebelum ini terperosok hingga keluar landasan.

Ada juga yang mengeluhkan perilaku penumpang yang sulit diajak tertib. Ada yang nekat merokok bukan pada ruang yang disedikan.

Baik dengan nomor telpon maupun sosia media, para penumpang bisa melakukan interaksi terkait layanan apa saja. Tidak hanya layanan di bandara, tapi juga terkait dengan layanan penerbangan yang terkait maskapai.

Namun jika itu terkait airlines, petugas contact center akan mengarahkan ke nomor maskapai.

"Yang terkait langsung dengan layanan bandara akan kami tuntaskan saat itu juga. Kalau tanya hotel kami arahkan ke agen hotel," tambah petugas di Contact Center.

Contact Center 172 ini sampai saat ini masih terus trial. PT Angkasa Pura belum mealauching layanan baru itu. Meski saat ini sudah ada ratusan pengguna contact center itu.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved