Yuk, Belajar Muay Thai untuk Mendapatkan Bentuk Tubuh yang Ideal! Ini Sejumlah Gerakannya

Yuk belajar gerakan Muay Thai. Bela diri ini tak hanya membuat kita bisa melindungi diri, tetapi juga menurunkan berat tubuh. Ini sejumlah caranya...

Yuk, Belajar Muay Thai untuk Mendapatkan Bentuk Tubuh yang Ideal! Ini Sejumlah Gerakannya
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Seorang model memperagakan gaya pukulan Uper Cut dalam MuayThai. 

SURYA.co.id I SURABAYA - Untuk mendapatkan hasil ideal dalam menjaga stamina tubuh, ada beberapa olahraga yang bisa dipilih karena memiliki banyak manfaat sekaligus.

Salah satunya adalah Muay Thai, sebuah olahraga yang tergolong ekstrem yang dua tahun terakhir banyak digemari masyarakat Indonesia.

Olahraga yang menggabungkan teknik bela diri dan latihan otot ini semula identik dengan unsur kekerasan.

Namun, seiring waktu, olahraga ini mulai menggunakan pengaman, seperti helm atau sarung tinju, dan ada aturan yang jelas untuk keselamatan.

Saat ini banyak juga wanita yang tertarik berlatih karena manfaatnya yang besar untuk menurunkan berat badan. Membakar kalori lebih cepat memang tujuan utama. Bonus lainnya antara lain tubuh lebih ramping dan kencang.

Selain itu, juga meningkatkan kewaspadaan dan refleks untuk melindungi diri.

Gerakan-gerakannya menggunakan teknik yang membuat seluruh bagian tubuh ikut bergerak. Bagian tubuh, seperti kaki, kepalan tangan, lutut, dan sikut aktif saat melakukan latihan.

Variasi gerakannya dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kardiovaskular sekaligus membentuk otot sehingga tubuh lebih ramping.

Pada Muay Thai, seseorang dilatih untuk mendapatkan stamina prima sekaligus bisa berfungsi sebagai bela diri. Bahkan seperti yang disampaikan Herianto, personal trainer di Gold Gym Surabaya di Jawa Timur (Jatim), gerakan-gerakan Muay Thai secara tidak langsung bisa membentuk bagian perut menjadi bagus.

"Gerakan memukul dan menendang dalam Muay Thai akan membentuk otot perut, otot lengan, dan otot paha. Selain itu, gerakannya akan membuat bagian perut ikut terbentuk karena secara tidak langsung perut juga ikut kontraksi," katanya sambil memberikan contoh salah satu gerakan.

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved