Berita Tuban

Personel Dinas PU, BPBD, dan Warga Tuban Perbaiki Tanggul Kali Jambon yang Jebol

#Tuban - Personel Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban memperbaiki tanggul di Kali Jambon

Personel Dinas PU, BPBD, dan Warga Tuban Perbaiki Tanggul Kali Jambon yang Jebol
SURYA.co.id/Iksan Fauzi
Perbaiki Tanggul- Personel Dinas PU, BPBD, dan warga kerjabakti perbaiki tanggul di Kali Jambon yang jebol, Jumat (26/2/2016). 

SURYA.co.id I TUBAN - Personel Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban memperbaiki tanggul di Kali Jambon, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) yang jebol akibat banjir, Jumat (26/2/2016).

Perbaikan tanggul ini secara darurat menggunakan bronjong berbahan batu dan pasir yang dibungkus dalam karung. Aktivitas ini juga dibantu masyarakat sekitar. Mereka bahu membahu mengangkut material batu untuk membendung aliran air.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Choliq Quhaisih mengatakan, perbaikan tanggul itu ditarget selesai dua pekan ke depan. Namun, target itu bisa saja meleset mengingat curah hujan akhir-akhir ini tinggi.

“Kami lihat juga kondisi sungai masih cukup deras menyebabkan tim agak kesulitan,” terang Choliq saat mendampingi Bupati Tuban, Fatkhul Huda meninjau lokasi.

Dampak dari jebolnya tanggul itu, kata Choliq, berpotensi besar terhadap kerusakan lahan pertanian di Desa Kapu dan Tahulu Kecamatan Merakurak, serta mengancam pemukiman penduduk dan fasilitas umum Pendidikan yang ada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

Untuk perbaikan tanggul, pihak Dinas PU mengalokasikan dana operasional sekitar Rp100 juta. Sementara terdapat belasan hektar sawah milik warga dan jalan antar desa terendam akibat banjir.

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved