Press Release

InnovAstra Telah Lahirkan 6.691.989 Proyek

Dengan Winning Team, Astra meyakini bahwa bila bersama-sama, seluruh Insan Astra bisa menghadapi setiap peluang dan tantangan bisnis.

InnovAstra Telah Lahirkan 6.691.989 Proyek
Public Relations Division, Corporate Communications Astra Group
ANUGERAH - Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah) didampingi Direktur PT Astra International Tbk Djoko Pranoto (kiri) dan Suparno Djasmin (kanan) bersama para pemenang Astra Award 2016 kategori Grup 1 yang diwakili oleh Presiden Direktur PT Federal International Finance Suhartono (kedua kanan) dan Presiden Direktur PT Pamapersada Nusantara Frans Kesuma (kedua kiri) pada acara InnovAstra ke-32 di Kantor Pusat PT Astra International Tbk, Rabu (24/2). 

SURYA.CO.ID | JAKARTA - Sejak dilaksanakan Lomba InnovAstra Tahun 1980 hingga saat ini telah menghasilkan 6.691.989 proyek, sedang Tahun 2016, menghasilkan 743.271 proyek. Rekor tersebut diumumkan dalam acara Anugreah InnovAstra ke-32 sebagai rangkaian perayaan HUT Astra ke-59 di Kantor Pusat PT Astra International, Tbk, Jakarta, Rabu (24/2).

“Penyelenggaraan acara ini membuktikan bahwa InnovAstra merupakan cerminan konsistensi dan keyakinan Insan Astra untuk terus menerus berusaha melakukan yang terbaik demi membangun Astra dari waktu ke waktu. Hasilnya dapat kita lihat dan rasakan pada hari ini. Astra terus berkembang dan menjadi salah satu aset bangsa negeri ini yang pada gilirannya diharapkan menjadi perusahaan kebanggaan bangsa (Pride of the Nation),” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Rabu (24/2).

InnovAstra menjadi ajang tahunan yang mewadahi Insan Astra di seluruh Tanah Air untuk menampilkan kemampuan berinovasi. Tema yang diangkat dalam pelaksanaan yang ke-32 tahun ini adalah Bringing Up the Next Landscape.

Bagi Astra, acara ini merupakan sebuah keyakinan bahwa proses yang baik akan membuahkan hasil yang baik dengan unsur 3W (Winning Team, Winning Concept dan Winning System).

Dengan Winning Team, Astra meyakini bahwa bila bersama-sama, seluruh Insan Astra bisa menghadapi setiap peluang dan tantangan bisnis. Winning Concept yang tepat akan memperbesar peluang perusahaan untuk memenangkan persaingan melalui strategi yang unggul. Sedangkan melalui Winning System, dapat dipastikan strategi akan terlaksana dengan baik.

“Pada tahapan new landscape ini, artinya bukan melalui penambahan portofolio yang baru, namun terobosan dalam model bisnis, proses bisnis dan juga model organisasi yang tepat, yang tentunya sejalan dengan semangat inovasi dalam pelaksanaan Innovastra ke-32 ini,” tambah Prijono.

Acara tersebut menghadirkan dua orang nara sumber yang telah berinovasi karya di bidang masingmasing adalah CEO Bukalapak.com Achmad Zaky dan CEO PT NET Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio.

“Inovasi itu harus continue. Jika sudah selesai berinovasi dalam satu hal, harus dilanjutkan lagi berinovasi untuk hal baru dan lakukan untuk hal-hal yang besar,” ujar Achmad Zaky saat berbicara dalam sharing session di hadapan para innovator Astra.

Sementara Wishnutama mengatakan, “Bangsa inovatif adalah bangsa yang berusaha bisa menerima perbedaan menjadi sebuah kekuatan.” Ditambahkannya, bahwa ia selalu memposisikan dirinya dalam posisi yang tidak nyaman, agar bisa menciptakan inovasi-inovasi Astra memaknai inovasi sebagai sebuah keharusan dalam berkarya pada tiap-tiap bidang serta merupakan sumbangsih bagi kemajuan dan keberhasilan negeri.

Inilah semangat yang mendorong Astra untuk mewujudkan cita-cita menjadi kebanggaan bangsa pada Tahun 2020 bersama dengan 222.029 Insan Astra dari 197 perusahaan.

Ada 55 perusahaan yang menjadi peserta dari seluruh perusahaan yang ada di Grup Astra. Seluruhnya dinilai oleh dewan juri yang berasal dari internal Grup Astra dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI serta Universitas Indonesia.

Penulis: Wahjoe Harjanto
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved