Breaking News:

Ganti Infrastruktur Baru, Telkom Matikan 4 STO di Surabaya

Sebanyak 640 STO telah selesai dimodernisasi. Dan sebanyak 212 STO lainnya saat ini sedang dalam proses modernisasi.

Penulis: M Taufik | Editor: Titis Jati Permata
surya/m taufik
Direktur Network and IT Solution Telkom Abdus Somad Arief (kiri) (tengah) didampingi Deputy Infrastruktur Telkom Regional 5 Ketut Budi Utama dan GM Telkom Surabaya M Nasrun Ihsan menunjukan micro processor yang dicabut dari rack STO Bambe setelah dimatikan di Surabaya, Kamis (18/2/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYATelkom telah mematikan jaringan (shutdown) empat Sentral Telepon Otomat (STO) yang selama ini melayani kebutuhan telekomunikasi di Surabaya.

Layanan itu diganti dengan infrastruktur baru menggunakan teknologi Fibre to The Home dan optimalisasi Multi Dwelling Unit (MDU) atau pusat terminasi layanan broadband.

Abdus Somad Arif, Direktur Network and IT Solution PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya modernisasi jaringan telekomunikasi yang sedang dilakukan perusahaan.

Dengan infrastruktur baru ini, disebutnya pelayanan telekomunikasi bakal semakin maksimal.

“Modernisasi jaringan ini merupakan komitmen Telkom untuk memberikan new experience kepada pelanggan sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam membangun infrastruktur broadband di seluruh Indonesia,” ujar Abdus Somad Arif, Minggu (21/2/2016).

Menurut dia, Telkom harus melakukan modernisasi infrastrukturnya karena beberapa alasan. Termasuk terkait dengan berakhirnya masa pakai perangkat (obselete) serta perkembangan teknologi terkini.

“Kegiatan modernisasi jaringan ini akan terus dilanjutkan sampai seluruh STO yang kami miliki,” jelasnya.

Dari 1.250 STO yang dimiliki Telkom di seluruh Indonesia, sebanyak 640 STO telah selesai dimodernisasi. Dan sebanyak 212 STO lainnya saat ini sedang dalam proses modernisasi.

Seluruh STO tersebut akan dilakukan modernisasi secara bertahap dan diharapkan selesai pada tahun 2021.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved