Breaking News:

Berita Surabaya

Dituding Sebagai Klub Arogan, Ini Kata Wakil Ketua HDCI Surabaya

Pembekalan safety riding ini diberikan untuk memberikan info dan ilmu agar para pengendara moge siap dan paham sebelum terjun langsung ke jalan.

surya/ist
Club HDCI Surabaya saat melakukan touring di luar daerah. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tidak semua club motor gede bersifat arogan saat berkendara di jalan. Hal ini diterapkan Harley Davidson Community Indonesia (HDCI) Surabaya.

Ini dibuktikan dengan adanya pembekalan safety riding bagi seluruh anggota, baik pemula maupun anggota lama.

Pembekalan safety riding ini diberikan untuk memberikan info dan ilmu agar para pengendara moge siap dan paham sebelum terjun langsung ke jalan.

Selain memberlakukan pembekalan tersebutkClub HDCI Surabaya juga membuat kegiatan sosial untuk masyarakat, di antaranya bakti sosial, dan juga pemberian beasiswa bagi pelajar yang tidak mampu.

Steven Harley, wakil ketua HDCI Surabaya ditemui di kantor sekretariat HDCI di Jalan Ambengan Surabaya mengatakan, pembekalan dan kegiatan adalah menu wajib bagi klubnya.

Menurutnya selain menikmati hobi mereka tidak lupa untuk mendonasikan sebagian uang mereka.

"Ini adalah ciri khas kami, meskipun klub motor gede dimata masyarakat cenderung negatif namun kami tidak mempermasalahkan itu karena kami melakukan hal tersebut dengan ikhlas tanpa perlu banyak orang tahu," katanya.

Disinggung terkait arogansi pengendara moge yang beberapa waktu lalu sempat heboh di dunia maya karena melawan arus di daerah Sepanjang, Sidoarjo, Steven membantahnya.

Ia menyebut banyak club motor gede selain HDCI yang ada di Surabaya namun yang disalahkan dan dikomplain adalah klubnya.

Hal demikian sering terjadi dan klubnya memaklumi karena club HDCI Surabaya adalah club motor gede tertua di Surabaya.

"Kami beberapa kali menerima keluhan masyarakat terkait dengan arogansi tersebut, meski itu bukan dari klub kami namun kami menerima masukan tersebut agar urusan tidak makin panjang,"ujarnya.

Steven mengharapkan agar semua club motor gede (moge) di Surabaya dapat bersatu agar segala kegiatan klub bisa terarah.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved