Breaking News:

Berita Surabaya

Banyak Orang Rela Cukur Gundul di Grand City Mall, Begini Tujuannya

#SURABAYA - Orang-orang berkepala gundul muncul dari area samping panggung acara Love Donation 2016.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah | Editor: Yuli
neneng uswatun hasanah
GUNDULI RAMBUT - Para pengunjung rela gundul untuk aksi memotivasi penderita kanker di Grand City Mall Surabaya, Minggu (21/02/2016) sore. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Area ground Grand City Mall Surabaya, Minggu (21/02/2016) sore, diramaikan orang-orang berkepala gundul. Mereka terlihat muncul dari area samping panggung acara Love Donation 2016.

Beberapa pengunjung laki-laki duduk di kursi setelah mendaftar di booth donasi. Tim penggundul rambut dari salah satu salon di Surabaya kemudian mulai memangkas rambut mereka sampai hampir habis.

Kegiatan gabungan dari komunitas Young on Top (YOT) Surabaya dan Forum Komunikasi Dermawan Darah Indonesia (Fokuswanda) Jawa Timur itu ditujukan untuk memberi motivasi pada penderita kanker yang harus kehilangan rambut karena kemoterapi.

Selain itu juga ada donor darah yang terletak di depan panggung. Bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya, para pengunjung juga bisa melakukan cek kesehatan.

Dikatakan Zahrina Arum Nabilah, koordinator personal and general affair YOT Surabaya, kegiatan donor darah rutin dilakukan komunitasnya pada Februari tiap tahunnya.

Kali ini komunitas YOT se-Indonesia mengusung tema Darah untuk Penderita Leukemia.

"Jadi kami sekalian bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk donasi berupa uang dan aksi gundul rambut sebagai bentuk kepedulian terhadap kanker," ujar mahasiswi Ilmu Komunikasi Unair tersebut.

Kegiatan Love Donation juga dimeriahkan oleh band lokal Surabaya yang tampil di atas panggung. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved