Breaking News:

Business Lunch

Di Hotel Bintang Lima Ini Tamu Bisa Masak Sendiri untuk Santap Siang

Kesempatan yang diberikan Hotel Pullman Surabaya ini tak hanya memilih menu kesukaan, tapi tamu sekaligus bisa memasaknya sendiri.

Penulis: Achmad Pramudito | Editor: Achmad Pramudito
SURYA/PRAMUDITO

SURYA.co.id | SURABAYA - Santap siang sesuai selera. Kesempatan yang diberikan Hotel Pullman Surabaya ini tak hanya memilih menu kesukaan, tapi tamu sekaligus bisa memasaknya sendiri.

Petugas hotel cukup menyediakan bahan-bahan mentah di beberapa stall. Selanjutnya chef atau petugas Food & Beverage (F&B) memandu dan membantu para tamu memasak keinginannya, seperti nasi goreng mawut, rujak cingur, atau menu lainnya.

“Kami bebaskan tamu untuk berkreasi menyiapkan menu makan siangnya sendiri,” kata Edy Nurhadi, F&B Manager Hotel Pullman.

Menurut Edy, makan siang di luar kantor sudah jadi lifestyle masyarakat pekerja di Surabaya. Ini terlihat dari kecenderungan hotel melakukan promo untuk paket menu makan siang.

Banyak hotel dan restoran berlomba menyuguhkan ke-khasan masing-masing. Ada yang mengemas program paket hemat (Pahe), model prasmanan, atau alacarte.

“Yang ada di sini tentu beda dan unik dibanding lainnya. Para tamu bisa memasak sendiri sesuai selera dan keahlian masing-masing,” cetus Edy.

Kesempatan spesial ini diberikan terbatas pada hari Senin-Jumat pukul 12.00-14.30. “Karena paket ini memang sasarannya untuk para pekerja yang berniat menikmati santap siang di luar kantor,” imbuhnya.

Bagi pengunjung yang ingin praktis, chef Hotel Pullman Surabaya sudah menyiapkan aneka menu pilihan. Variasinya mulai dari appetizer, main course, hingga desert.

Untuk appetizer misalnya, ada Thai Beef Salad, Sushi Roll, dan aneka salad bar. Pilihan main course ada Indonesian Food seperti macam-macam soto dan, sup, spaghety, aneka pasta dengan macam saus mie ayam, nasi goreng mawut, bakso tahu tek, dan gado-gado.

Sedang desert antara lain jajan pasar, pudding, es buah, dan ice cream.

“Seru makan siang di sini. Saya bisa pamer masakan saya ke klien,” kata Magdalena.

Siang itu, manager sebuah perusahaan properti ini mengajak lima orang kliennya makan siang bersama di Hotel Pullman. “Masak yang mudah dan cepat, sup asparagus. Semua senang makannya tadi,” urai wanita tengah baya ini.

Paket berlabel Business Lunch ini ternyata tak hanya diminati para pekerja yang berkantor di sekitar hotel bintang lima itu. Kalangan ibu-ibu pun antusias menyambut program tersebut.

“Karena programnya beda, maka yang berminat juga beragam kalangan,” tegas Tatok Hariyanto, Marcomm Manager Hotel Pullman Surabaya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved