Berita Blitar

Foto Syur Tersebar Luas, PNS Ini Lapor Inspektorat, Begini Katanya

#BLITAR - RS, pemilik foto syur melaporkan kasus yang ia alami ke inspektorat Blitar. Ini tujuannya...

Foto Syur Tersebar Luas, PNS Ini Lapor Inspektorat, Begini Katanya
kompas.com
Foto Ilustrasi 

SURYA.co.iid I BLITAR - RS (29), pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Blitar tak terima jadi korban peredaran foto syur di dunia maya. Ia mengadu ke Badan Inspektorat setempat untuk meminta pendampingan hukum, Selasa (16/2/2016).

"Tadi, saya yang mengantarkan dia saat mengadu ke Inspektorat. Sebab, dia adalah staf saya. Intinya, selain minta saran atas kasus yang dialaminya tersebut juga minta bantuan hukum jika kasus itu nanti dilaporkan ke polisi," kata Ir Supandi, atasan RS pada SURYA.co.id.

Supandi mengaku bahwa ia tak tega atas kasus yang dialami anak buahnya itu. Ia tak bersalah namun dipermalukan oleh orang lain.

Terkait pekerjaan kantornya, menurut Supandi, RS dikenal cukup baik, bisa bekerja, dan tak pernah neko-neko. Padahal, RS adalah single parent yang memiliki dua anak.

"Kasihan, kami akan membantunya. Sebab, sejak mengalami kasus itu, kata-kata teman-temannya, dia sering merenung sendirian di kantor. Kadang, ia sampai harus menangis," paparnya.

Sebelum diantarkan ke Inspektorat, RS sudah bercerita pada Supandi terkait beredarnya foto-foto tersebut. Ia memastikan bahwa ulah tersebut berasal dari orang yang diduga akan memerasnya.

"Bayangkan, demi menghidupi dua anaknya, ia harus menggadaikan HP-nya karena saat itu belum gajian. Namun, ternyata, malah jadi masalah seperti ini," ungkapnya.

Sementara, Kepala Inspektorat Blitar Suyanto mengatakan akan memanggil RS untuk dimintai keterangan. "Tadi itu kan baru pengaduaan. Besok ia akan kami mintai keterangan," kata Suyanto, Selasa.

Terkait kasus tersebut, Suyanto mengaku siap memberikan bantuan pendampingan hukum, jika korban melapor ke kepolisan.

Seperti diberitakan, dalam beberapa hari ini, warga Blitar digemparkan foto bikini seorang perempuan yang beredar di dunia maya. Si empu foto itu adalah PNS perempuan di lingkungan Kabupaten Blitar berinisial RS.

Ditemui di kantornya, Senin (15/2/2016) kemarin, RS mengaku foto itu bukan untuk kepentingan apapun. Ia mengaku sengaja memotret dirinya dengan pose menggoda untuk dokumen pribadi.

Foto syur tersebut lalu beredar setelah RS mengadaikan telepon ponselnya Rp 1 juta beberapa bulan lalu. Saat itu RS lupa melepas memori card-nya.

Lalu, ponsel tersebut sudah terlanjur dilelang oleh pegadaian swasta tempat ia meminjam uang. RS terlambat menebus ponsel tersebut.

Tak berselang lama, RS mengaku ditelepon seorang pria yang meminta uang Rp 1 juta. Permintaan itu harus dituruti jika RS tak ingin foto-foto syur tadi tak beredar.

Permintaan itu tak digubris, lalu sebulan kemudian atau sekitar dua minggu lalu muncul empat foto bikini di mediaa sosial yang menghebohkan warga.

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved