7 Tahun KarSa Pimpin Jatim

Gus Ipul : Alhamdulillah Jatim Berhasil Lakukan Percepatan

"Semua itu, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Tapi alhamdulillah, Jatim berhasil melakukan percepatan," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul : Alhamdulillah Jatim Berhasil Lakukan Percepatan
surya/sugiharto
Pakde Karwo dan Gus Ipul didampingin istri masing-masing pada sesi foto bersama. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menyejahterakan masyarakat tidak bisa serta merta dan bim salabim. Ada tahapan yang harus dilalui. Hal ini diakui oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Kamis (11/2/2016).

Menurut Gus Ipul, selama tujuh tahun pemerintahannya bersama Pakde Karwo memimpin Jatim, semua program pembangunan yang dilakukan berpijak pada blue print program pembangunan yang telah disusun jauh hari sebelumnya.

Blue print inilah yang menjadi panduan dan kerangka acuan. Sehingga berbagai program untuk mewujudkan masyarakat lebih makmur dan sejahtera bisa seperti sekarang ini. Lewat berbagai program, mulai pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Semua itu, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Tapi alhamdulillah, Jatim berhasil melakukan percepatan," ujarnya.

Gus Ipul mengakui, dari berbagai program pembangunan yang dilakukan, banyak sukses dan berimbas pada kemajuan di sejumlah bidang. Tapi ada juga yang menjadi tantangan, sehingga perlu dipacu lagi.

"Hari ini, tantangan serius kita adalah menurunkan kesenjangan (disparitas) antarwilayah," terangnya.

Dicontohkan, bidang kesehatan. Pihaknya tak bisa membiarkan disparitas pelayanan kesehatan antara di kota dan desa. Di kota layanan dan fasilitas kesehatan lengkap, sementara di desa serba kurang. Kekurangan dokter spesialis, tenaga medis, dan fasilitas kesehatan.

Menyikapi hal itu, mau tidak mau pelayanan kesehatan harus ditarik dan masuk hingga tingkat desa. "Tentu dengan meningkatkan kualitas layanan," imbuhnya.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved