Berita Pendidikan Surabaya

744 Siswa SMP se-Surabaya Ikuti Olimpiade Sains, Dapat Es Krim Gratis Pula

#SURABAYA - Jumlah ini meningkat 50 persen dari peserta tahun lalu. Olimpiade ini melombakan mata pelajaran Biologi, Matematika dan Bahasa Inggris.

744 Siswa SMP se-Surabaya Ikuti Olimpiade Sains, Dapat Es Krim Gratis Pula
sulvi sofiana
Siswa SMP mengantre es krim dalam ice cream party saat menunggu pengumuman babak penyisihan Olimpiade Sains di SMAN 9 Surabaya, Sabtu (13/2/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Olimpiade Sains di SMAN 9 Surabaya tahun ini diikuti 744 siswa yang bergabung menjadi 372 tim.

Jumlah ini meningkat 50 persen dari peserta tahun lalu. Olimpiade ini melombakan mata pelajaran Biologi, Matematika dan Bahasa Inggris. 

“Pertama kali ikut buat referensi dan mengukur kemampuan. Biar bisa ikut lagi nanti kalau ada olimpiade lagi,” kata Berliana Putri Cahyani (14), siswa kelas 8 SMPN 15 Surabaya, usai mengerjakan soal biologi secara tertulis, Sabtu (13/2/2016).

Olimpiade yang bertema ‘Come Fight Vision to be Competition’ ini juga memberikan ice cream party bagi siswa yang menunggu pengumuman babak semi final.

Deretan siswa ini berjejer di lapangan basket SMPN 9 Surabaya untuk mengantre es krim

Selain itu juga menampilkan beragam ekstrakurikuler dari sekolah.

Ditemui usai mengambil ice cream, siswa kelas 9 SMPN 12 Surabaya, Alfina Aura Syahputri (14) mengaku penasaran dengan hasil olimpiade matematika yang ia kerjakan dengan temannya.

“Sudah sering ikut olimpiade, tapi baru kali ini soalnya agak susah,” terangnya.

Olimpiade ini akan mengambil 15 tim terbaik untuk pelajaran Bahasa Inggris dan masing-masing 10 tim untuk pelajaran biologi dan matematika.

Tim terpilih ini selanjutnya akan mengerjakan dengan cara rally game hingga tersisih 3 terbaik untuk melakukan adu cepat.

Juara di setiap bidang ini juga akan mendapatkan rekomendasi untk melanjutkan pendidikannya di SMAN 9 Surabaya.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan, Sudarminto, menjelaskan, lembaga SMA juga perlu mengadakan kompetisi yang menjaring kemampuan dan bakat anak-anak SMP.

Tujuannya, bisa diketahui siswa-siswa unggul untuk terus dibina dan dikembangkan.

“Kalau bisa lebih besar lagi acaranya tahun depan. Lebih banyak menjaring siswa SMP untuk memotivasi dan melatih sportivitas,” tuturnya dalam sambutan.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved