Berita Gresik

Polres Gresik Dirikan Posko Banjir Bagi Warga Kalimas Driyorejo

#GRESIK Polres Gresik mendirikan posko darurat untuk membantu korban banjir Kalimas wilayah Kecamatan Driyorejo.

Polres Gresik Dirikan Posko Banjir Bagi Warga Kalimas Driyorejo
SURYA.co.id/Sugiyono
Tenda Polres Gresik ikut didirikan untuk menjadi posko darurat bagi korban banjir Kalimas, Kecamatan Driyorejo, Jumat (12/2/2016). 

SURYA.co.id I GRESIK - Polres Gresik mendirikan posko darurat untuk membantu korban banjir Kalimas wilayah Kecamatan Driyorejo.

Posko berupa tenda besar, yang berfungsi sebagai tempat memasak, dan tempat menaruh barang bawaan warga yang menjadi korban banjir.

"Ini bentuk antisipasi bencana, saat terakhir ini curah hujan cukup lebat sehingga Polres bersama Dandim 0817 perlu menyiapkan sarana prasarana yang mendukung penanganan banjir agar dapat membantu masyarakat tetap berkegiatan rutin setiap hari," kata Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo pada SURYA.co.id, Jumat (12/2/2016).

Ady mengatakan ada 20 anggota Polres Gresik di Posko tersebut yang siap membantu warga.

"Kalo saat ini situasi masih landai, jadi sekitar 20 personil dan ditambah rekan TNI dibantu juga oleh masyarakat cukup. Tapi, jumlah personil ini akan menyesuaikan kebutuhan di lokasi bencana," katanya.

Abu Hassan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik menambahkan BPBD telah mendirikan empat posko untuk menampung korban banjir Kalimas.

"Ada 4 tenda terpasang dan masih ada lagi yang akan kita tambah untuk kebutuhan makan mulai tadi malam hingga malam nanti kita gunakan nasi bungkus," kata Abu Hassan.

Abu Hassan menambahkan bahwa banjir Kalimas wilayah Kecamatan Driyorejo baru surut sedikit.

"Tetap, sedikit turun 10 sentimeter yang di wilayah Driyorejo. Semoga yang daerah lainnya di Kecamatan Cerme dan Bengawan Solo tidak naik airnya," katanya

Penulis: Sugiyono
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved