Berita Gresik

Mahasiswi ini Dituntut 10 Bulan Penjara karena Mencuri Pakaian di Swalayan

“Berdasarkan saksi dan alat bukti di persidangan terdakwa terbuki melanggar ketentuan Pasal 362 KUHP. Menuntut terdakwa hukuman penjara 10 bulan."

Mahasiswi ini Dituntut 10 Bulan Penjara karena Mencuri Pakaian di Swalayan
surya/sugiyono
Ismawati mendengarkan pembacaan tuntutan oleh jaksa di PN Gresik, Kamis (11/2/2016). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ismawati Fazrin (21) dituntut 10 bulan penjara dalam sidang di PN Gresik, Kamis (11/2/2016).

Warga Jl Ade Irma Suryani Nasution, Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Kebomas ini menjdi pesakitan akibat mencuri pakaian di Swalayan modern, Jl Veteran, Gresik.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Aris Fajar Juliyanto dalam tuntutannya menguraikan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencurian.

“Berdasarkan saksi dan alat bukti di persidangan terdakwa terbuki melanggar ketentuan dari Pasal 362 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 10 bulan, " urai Aris saat membacakan tuntutan.

Mendengar tuntutan tersebut, Ismawati hanya bisa diam. Sehingga pimpinan majelis hakim PN Gresik Djuanto memberi kesempatan kepada terdakwa untuk mengajukan pleido pada pekan depan.

“Sidang ditunda pekan depan dengan agenda pledoi,” kata Djuanto.

Ismawati dengan didampingi Ibudanya usai sidang tidak memberikan pernyataan apapun.

Terdakwa Ismawari Fazrin mahasiswi di Universitas swasta ternama di Gresik diajukan ke meja hujai karena mencuri pakaian di swalayan modern Jl Veteran, pada Nopember 2015.

Awalnya terdakwa Ismawati belanja di swalayan tersebut bersama temannya. Saat di swalayan, terdakwa mengambil baju kemudian dicoba di ruang ganti.

Kemudian terdakwa membawa baju tersebut dengan dimasukkan ke dalam tas. Temannya sudah mengingatkan tapi tidak digubris. Kemudian temannya pulang terlebih dulu, kemudian terdakwa menyusul pulang.

Apesnya saat melintasi sensor matic alarm berbunyi, setelah satpam di tas erdakwa terdapat beberapa busana. Akhirnya terdakwa dilaporkan ke Polsek setempat.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved