Berita Surabaya

M Husen : Rela Tinggalkan Penerimaan CPNS demi Bela Merah Putih

"Sejak kelas 2 SD saya sudah diperkenalkan dengan tenis meja oleh ayah saya," ujar atlet kelahiran Palembang ini kepada Surya (TRIBUNnews Network) dis

M Husen : Rela Tinggalkan Penerimaan CPNS demi Bela Merah Putih
SURYA.co.id/Bobby Koloway
M Husen ketika berlatih di GOR Tenis Meja Jatim, Kamis (11/2/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Husen, begitu atlet ini dipanggil. Namanya begitu tenar di cabor tenis meja, olahraga yang telah dia tekuni selama lebih dari 20 tahun.

Di usianya yang ke 30 tahun, dirinya masih dipercaya untuk mendulang emas bagi Jatim di PON XIX mendatang.

Atlet bernama lengkap M Husen ini memang terlihat paling senior di antara atlet tenis meja yang berlatih di GOR Tenis Meja KONI, Kamis (11/2/2016). Dirinya sesekali terlihat membimbing para atlet muda.

Bagi dirinya, tenis meja merupakan separuh hidupnya. Sejak kecil dirinya begitu lekat dengan olahraga ini.

"Sejak kelas 2 SD saya sudah diperkenalkan dengan tenis meja oleh ayah saya," ujar atlet kelahiran Palembang ini kepada Surya (TRIBUNnews Network) disela-sela latihannya.

Bakat dirinya dalam bermain tenis meja memang begitu terlihat. Setahun sesudah mengenal olahraga ini, dia telah mewakili kotanya, Palembang, di ajang Porseni Provinsi.

Dua tahun kemudian atau ketika kelas 4 SD, dia sudah ditunjuk mewakili Provinsi Sumatra Selatan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas).

"Sayangnya saya kalah dari wakil Jawa Timur", tuturnya.

Ketertarikan terhadap pola pelatihan di Jatim pun membuatnya yakin untuk hijrah ke provinsi beribukota Surabaya ini dari kota asalnya, Palembang. Ketika berada di kelas VIII SMP, dia pun melancong bergabung dengan sebuah klub asal Jatim.

Tak menunggu waktu lama untuk mengetahui hasil kepindahannya tersebut.

Halaman
12
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved