Breaking News:

Berita Surabaya

Tak Perlu Antri, Beli Tiket Bus di Terminal Purabaya Kini Bisa Lewat Internet

Pembelian tiket online bisa dilakukan selama perayaan libur imlek tahun ini. Mau tahu caranya?

ghurobi
TERMINAL PURABAYA - Tercatat ada 40.297 penumpang arus balik, sedangkan pada bus yang berangkat tercatat membawa 30.265 penumpang pada 20 Juli 2015. 

SURYA.co.id I SURABAYA - Dinas Perhubungan Surabaya mengantisipasi kepadatan di Terminal Purabaya dan Terminal Oso Wilangun dengan menyediakan armada bus tambahan saat libur perayaan imlek.

Dengan penambahan ini, diharapkan tidak akan ada penumpukan penumpang di Terminal Purabaya dan Terminal Oso Wilangun.

Tak hanya itu, para penumpang mulai saat ini juga bisa memesan tiket bus melalui metode online.

Dilansir dari situs Dinas Perhubungan Surabaya, pembelian tiket secara online ini berlaku untuk bus jurusan jarak jauh atau Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Purabaya.

Saat ini tercatat 9 PO yang sudah melayani pembelian tiket online, yaitu Pahala, Bandung Express, Kramat Jati, Lorena, Manggala, Gunung Harta, Wisata Komodo, Titian Mas dan Tiara Mas.

Informasi eticketing ini bisa dilihat di http://dishub.surabaya.go.id/

Ke depan lantai dua Terminal Purabaya akan disediakan ruang khusus untuk pelayanan e-ticket dan boarding.

“Diharapkan Terminal Purabaya bisa menjadi pioner e-ticketing untuk bus AKAP, terminal-terminal lain akan menyusul karena persaingan dunia transportasi sudah ketat,” kata Ir Irvan Wahyudrajad, MMT selaku Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya seperti dilansir dari situs dishub.surabaya.go.id.

Dengan adanya tiket online maka saat libur panjang seperti ini, masyarakat tidak perlu lagi kuatir akan ketersediaan bus, dan penumpang segera mendapatkan kepastian harga, jam keberangkatan dan ketersediaan bus.

Kepala UPTD Terminal TOW, Drs. Inderagani, MM mengatakan sejauh ini arus penumpang masih normal dan belum nampak adanya lonjakan penumpang, diprediksi besok (Sabtu, 06/02/2015) merupakan puncak kepadatan karena pekerja pabrik/pergudangan masih masuk setengah hari.

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved