Inovasi

VIDEO - Mahasiswi Ubaya Ciptakan Alat Akupuntur Olahraga, Begini Cara Pakainya

#SURABAYA - Saat olahraga ke taman kota Surabaya, beberapa peralatan olah raga yang ada rusak. Bahkan ada beberapa bagian alat olah raga yang hilang.

SURYA.co.id | SURABAYA - Meliyanti, mahasiswi Jurusan Desain dan Manajemen Produk Fakultas Industri Kreatif, Universitas Surabaya (Ubaya) menciptakan alat Akupuntur Olahraga (AKO) yang dapat digunakan dalam rangka berolahraga sembari terapi akupuntur.

"Berawal ingin diet dan bosan olahraga indoor. Saat olahraga ke taman kota Surabaya, beberapa peralatan olah raga yang ada rusak. Bahkan ada beberapa bagian alat olah raga yang hilang," kata Meliyanti.

Berawal dari itulah yang kemudian menggerakkan perempuan asal Surabaya ini membuat alat olah raga yang sekaligus bisa digunakan terapi Akupuntur.

AKO diciptakan spesifik untuk gerakan sit up dan push up yang merupakan latihan otot dada dan perut, yang bermanfaat meningkatkan kebugaran tubuh serta berguna untuk membakar kalori.

Selain bisa melakukan sit up dan push up sekaligus menikmati terapi akupunktur karena AKO memiliki tonjolan-tonjolan tertentu yang berfungsi untuk memijat dan melancarkan aliran darah.

Selain bermanfaat sebagai alat olahraga sekaligus terapi akupuntur, AKO juga didesain sebagai sarana olahraga umum yang ditempatkan di taman kota, juga untuk meningkatkan minat masyarakat mengunjungi taman kota untuk berolahraga.

AKO bisa dipakai untuk laki-laki ataupun perempuan dengan usia 18-45 tahun, tapi tidak menuntut kemungkinan di usia yang lebih tua bisa mencobanya.

Meliyanti berharap, AKO menarik minat masyarakat berolah raga di taman-taman kota. Hal ini juga karena Pemerintah Kota Surabaya juga punya perhatian khusus agar taman kota berfungsi maksimal bagi masyarakat.

Penulis: Ahmad Zaimul Haq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved