Breaking News:

Pencak Silat

Tiga Petarung Derajat Jatim Wakili Indonesia ke Malaysia

#SURABAYA - Dua atlet putri peraih medali emas di Para PON 2015, yakni Rismianty Amelia (45-50 kg) dan Siti Rofikoh (50-54 kg).

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Yuli
Surya/Haorrahman
Atlet tarung derajat Rismianty Amelia 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiga atlet tarung derajat Jawa Timur akan bertolak ke Malaysia untuk mewakili Indonesia dalam ajang Kejuaraan Tarung Derajat se-Asia Tenggara pada 25 hingga 27 April 2016.

Ketua Harian Pengurus Provinsi (pengprov) Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur, Erwin H Poedjono, mengatakan, tiga atlet tersebut terdiri dari dua atlet putri peraih medali emas di Para PON 2015, yakni Rismianty Amelia (45-50 kg) dan Siti Rofikoh (50-54 kg).

Sedangkan seorang lainnya adalah atlet putra Cahyo Harjo Prakoso (70-74 kg). Ketiga atlet tersebut, saat ini telah tergabung dalam Puslatda Jatim untuk persiapan PON XIX 2016 di Jawa barat.

“Pemberitahuannya sudah kami terima. Dari Jawa Timur, mereka bertiga yang akan diberangkatkan ke Malaysia,” ujar Erwin, Senin (1/2/2016).

Dia menambahkan, Kejuaraan Tarung Derajat se-Asia Tenggara kali ini adalah yang kedua kalinya digelar. Sebelumnya di tahun 2015, ajang serupa diselenggarakan di Bali.

“Untuk ajang sebelumnya yang berlangsung di Bali, Jawa Timur juga mengirimkan tiga wakil dan berhasil menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perak. Untuk yang kali ini mudah-mudahan lebih baik meski persaingannya pasti akan lebih berat,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, bagi Rismianty Amelia dan Cahyo Harjo Prakoso, ajang ini pun bukan lagi ajang yang sama sekali asing.

Saat digelar di Bali, merekalah yang mewakili Jawa Timur. Hasilnya, Rismianty sukses menyumbang medali emas, sementara Cahyo sukses mendulang medali perak.

Sementara bagi Siti Rofikoh yang kelahiran Banyuwangi, ini adalah debut perdananya di ajang tersebut. Walau begitu, dengan merujuk pada penampilannya yang gemilang di Pra PON 2015 di mana dia berhasil meraih satu medali emas, Erwin optimistis Siti akan menampilkan yang terbaik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved