Berita Foto

Bisakah Anda Menemukan Sesuatu yang Salah pada Foto Pemenang Lomba Nikon Ini

Nikon baru saja mengumumkan pemenang kompetisi fotografi tanpa menyadari bahwa foto tersebut ternyata palsu atau hasil editan.

Bisakah Anda Menemukan Sesuatu yang Salah pada Foto Pemenang Lomba Nikon Ini
mirror.co.uk
Pihak Nikon marah ketika mereka menyadari telah berbuat kesalahan. Mereka baru saja mengumumkan pemenang kompetisi fotografi tanpa menyadari bahwa foto tersebut ternyata palsu atau hasil editan. 

SURYA.co.id- Pihak penyelenggara lomba fotografi Nikon marah ketika mereka menyadari telah berbuat kesalahan. Mereka baru saja mengumumkan pemenang kompetisi fotografi tanpa menyadari bahwa foto tersebut ternyata palsu atau hasil editan.

Kantor perusahaan Nikon di Singapura kamera perusahaan mengungkapkan bahwa fotografer amatir Chay Yu Wei telah mengklaim berhak mendapatkan hadiah untuk hasil jeperetannnya yang mengesankan.

Ia mengaku telah mengambil frame foto sempurna dari pesawat yang sedamg terbang rendah di atas Singapura. Wei mengaku memotretnya secara kebetulan karena ia memanjat tangga.

Tapi fotografer profesional melihat ada yang salah dengan fotonya, dan sudah jelas bahwa fotonya telah melalui editing Photoshop.

Sebuah kotak putih samar dapat terlihat di sekitar pesawat. Hal itu menunjukkan bahwa gambar pesawat telah sengaja ditambahkan ke foto dengan beberapa trik photoshop.

Hanya dengan mengubah tingkat level pada foto tersebut maka akan tampak jelas manipulasi yang dilakukan oleh Wei.

Dengan cepat, foto palsu itu menyebar dikalangan fotografer dan menjadi viral. Beberapa netizen mengedit ulang foto palsu tersebut dan membuatnya menjadi lelucon.

Pesawat di dalam foto palsu diganti dengan berbagai macam karakter lucu. Di antaranya Darth Vader, Godzilla ,John Cena dan beragam karakter lucu lainnya.

(mirror.co.uk)

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved