Berita Blitar

20 Warga Berebut Adopsi, Bayi Ditemukan di Pos Kamling

"Kok tega orangtuanya. Saya saja kepingin punya momongan namun belum dikasih. Ini kok malah ada orangtua, yang tega membuang anaknya," tuturnya.

20 Warga Berebut Adopsi, Bayi Ditemukan di Pos Kamling
Surya/Imam Taufiq
AKP Sudarto, Kapolsek Selorejo, menggendong bayi dan Eni (kanan), yang ingin mengadopsinya. 

SURYA.co.id | BLITAR - Penemuan bayi laki-laki di pos kampling, Dusun Darungan, Desa/Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Rabu (27/1) pagi, mengundang simpatik warga.

Sekitar 20 warga berebut, untuk mengadopsinya.

Bayi malang itu ditemukan dalam pos kampling, dengan ditaruh di dalam kardus minyak goreng.

Tak dilengkapi pakaian atau susu, hanya pakaian yang melekat di tubuhnya.

Namun, pakaiannya sudah penuh kotoran.

Sesaat setelah dibawa ke Polsek Selorejo, bayi yang diperkirakan baru berusia dua hari itu dibawa ke Puskesmas Boro, Kecamatan Selorejo. Di puskemas itu, bayi itu dirawat secara medis karena diperkirakan kekurangan cairan. Bahkan, tubuhnya membiru karena kedinginan.

"Kemungkinan bayi itu dibuang sejak Selasa malam. Itu bisa dilihat dari kondisi tubuhnya, yang lemas dan kebiru-biruan karena kedinginan," kata AKP Sudarto, Kapolsek Selorejo ditemui di TKP.

Bayi itu ditemukan Sugianto (43), warga desa setempat, yang rumahnya berjarak sekitar 10 meter dari pos kampling tersebut.
Lokasi pos kamplingnya berada di tepi jalan raya jurusan Malang-Blitar, atau tepatnya. di depan sekolah SDN Selorejo 3.

"Saat itu baru pukul 06.30 WIB dan saya sedang memberi makan ayam, yang ada di belakang pos kampling tersebut. Namun, saya melihat ada kardus dalam pos sehingga saya penasaran. Akhirnya, saya masuk ke dalam pos, dan mengeceknya," tuturnya.

Begitu dilihatnya, kardus itu berisi bayi. Meski kondisinya tak menangis, namun mulutnya terus bergerak seperti kehausan.
Selanjutnya, bayi itu dibawa pulang, dan memberi tahu warga. Sesaat kemudian, warga berdatangan. Termasuk, petugas Polsek Selorejo, yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari rumah Sugianto.

Halaman
12
Penulis: Imam Taufiq
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved