Berita Pamekasan Madura

Mantan Kades dan Perangkat Desa di Pamekasan Tertangkap Saat Pesta Sabu-sabu

@portalSURYA - Saat tersangka dibawa ke Polres Pamekasan, kondisi ketiganya masih di bawah pengaruh SS.

muchsin
BARANG BUKTI - Sebagian bukti pesta sabu-sabu di Tlanakan, Pamekasan, Madura, berupa 6 gram SS, uang tunai Rp 5,5 juta, senjata tajam 10 buah, di antaranya keris, clurit dan pisau. Kemudian 30 unit ponsel. Timbangan untuk SS, seperangkat alat hisap SS. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN – Aparat Polres Pamekasan menggerebek pesta sabu-sabu (SS) di rumah Nurhasan (45) di Dusun Gule’en, Desa Manggar, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Selasa (26/1/2016) sekitar pukul 16.15.

Dalam penggrebekan itu, selain menangkap Nurhasan selaku bandar SS, petugas juga menangkap Asmara (47), mantan Kepala Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, berikut perangkat desa bernama Samsuri (34), Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan, Desa Manggar, Kecamatan Tlanakan.

Saat tersangka dibawa ke Polres Pamekasan, kondisi ketiganya masih di bawah pengaruh SS.

Dari lokasi kejadian, petugas menyita barang bukti berupa 6 gram SS. Uang tunai Rp 5,5 juta, senjata tajam 10 buah, di antaranya keris, clurit dan pisau.

Kemudian 30 unit ponsel. Timbangan untuk SS, seperangkat alat hisap SS. Mobil Toyota Kijang hitam M 1905 C dan sebuah sepeda motor Honda beat M 6234 BD.

Kasat Narkoba Polres Pamekasan, AKP Rahmad Mulyadi, kepada Surya mengatakan, ia mendapat informasi jika di rumah tersangka Nurhasan, sering dijadikan pesta SS bersama beberapa orang.

Untuk menggerebek pesta SS yang diperkirakan lebih dari lima orang itu, petugas berjalan kaki dari jalan raya ke rumah tersangka sejauh 1 km, kemudian petugas menyebar untuk mengepung rumah Nurhasan.

Rupanya, kedatangan petugas tercium mereka, sehingga ketika hendak ditangkap mereka kabur. Namun tiga tersangka berhasil ditangkap, tak jauh dari tempat mereka mengosumsi SS.

“Lokasi yang dijadikan tempat untuk menikmati SS itu berupa bilik khusus. Letaknya tepat di belakang rumah bandarnya. Dari jumlah barang bukti yang kami sita ini, kami menduga mereka yang menikmasti SS lebih dari lima orang,” kata AKP Rahmad Mulyadi.

Menurut Rahmad Mulyadi, untuk mengungkap jaringannya, berikut dari mana tersangka mendapat SS ini, pihaknya sekarang masih memeriksa secara intensif ketiga tersangka ini dan akan dilakukan tes urin.

Penulis: Muchsin
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved