Berita Gresik

Puluhan Sopir Angkutan Pariwisata Religi Desak Pemkab Gresik Agar Beroperasi

"Ini menunggu dari Pemkab Gresik, kapan terminal Bus Pariwisata di Pantai Lumpur diresmikan. Sebab koperasi warga Lumpur sudah menyiapkan armada Elf u

Puluhan Sopir Angkutan Pariwisata Religi Desak Pemkab Gresik Agar Beroperasi
surya/sugiyono
SIAP OPERASI - Pjs Sekda Gresik Bambang Isdianto (Baju Dinas PNS Kiri) bersama Dishub meninjau angkutan pariwisata ke Makam Syeh Maulana Malik Ibrahim, Senin (25/1/2016). 

SURYA.co.id | GRESIK - Sopir armada wisata religi Sunan Syeh Maulana Malik Ibrahim, Gresik, datang ke Kantor Pemlab Gresik untuk menanyakan dimulainya operasional angkutan umum dari terminal baru di Pantai Lumpur, Jl RE Martadinata, Gresik, Senin (25/1/2016).

"Ini menunggu dari Pemkab Gresik, kapan terminal Bus Pariwisata di Pantai Lumpur diresmikan. Sebab koperasi warga Lumpur sudah menyiapkan armada Elf untuk mengantarkan penumpang pariwisata," kata Miftakhul Rizqi (25), warga Kelurahan Lumpur, Gresik, Senin (25/1/2016).

Armada yang disiapkan ada 20 armada. 10 unit dari Damri dan 10 unit dari Elf yang disediakan Koperasi Al Farisi.

"Kita sudah berbagi tugas dengan warga yang bisa sopir mobil. Akan dibagi menjadi dua kelompok yaitu pagi mulai 7.00 WIB sampai 19.00 WIB, kemudian digantikan lagi sampai pagi," katanya.

Angkutan Elf sudah datang sejak awal Januari 2016 kemarin, karena belum diresmikan sehingga 10 unit mobil angkutan tersebut mangkrak di terminal bus pariwisata Pantai Lumpur, Jl RE Martadinata.

Perwakilan sopir angkutan pariwisata dan pengurus koperasi langsung diterima oleh Pejabat sementara (Pjs) Sekda Gresik Bambang Isdianto dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik.

Bambang Isdianto dan Kadishub Andhy Hendro Wijaya sempat melihat dan merasakan angkutan tersebut.

"Kita menunggu waktu yang baik untuk peresmiannya. Secepatnya," kata Bambang Isdianto.

Sementara, Kadishub Kabupaten Gresik, mengatakan bahwa pembangunan terminal bus pariwisata di Pantai Lumpur, untuk masyarakat sekitar.

"Beberapa warga Lumpur ada yang membuat paguyupan ojek, tapi ada juga warga Lumpur sudah membuat koperasi. Kami harapkan sesama warga Lumpur tetap kompak," kata Andhy.

Andhy menambahkan bahwa sebelum dioperasionalkan terminal bus pariwisata di Pantai Lumpur, akan diberlakukan uji coba dan diperiksa lagi kondisi bangunan.

"Sebelum 5 hari (H-5), sebelum operasional akan diuji coba, nanti akan disiapkan rambu-rambu lalu lintas," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved