Bom di Sarinah

Buntut Bom Sarinah Jakarta, Penumpang Bus Surabaya-Madura Ikut Dirazia di Sampang

Semua bus jurusan Surabaya-Madura yang melintas di jalur itu dihentikan dan petugas langsung memeriksa penumpang satu persatu

Buntut Bom Sarinah Jakarta, Penumpang Bus Surabaya-Madura Ikut Dirazia di Sampang
surya/adrianus adhi
Ilustrasi,pPolisi merazia penumpang bus untuk mendeteksi adanya kemungkinan terorisme, tindak premanisme, dan tindak kejahatan lainnya. 

SURYA.co.id | SAMPANG - Penumpang bus jurusan Surabaya-Madura yang melintas di wilayah Sampang dirazia, Jumat (15/1/2016) malam.

Razia yang dilakukan Polres Sampang ini untuk mendeteksi kemungkinan adanya teroris pada angkutan kota dalam provinsi (AKDP).

Razia digelar mulai pukul 23.00 WIB dipimpin Kasat Intel Polres Sampang AKP Agus Sutanto di sejumlah titik, antara lain Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang.

"Razia ini untuk mengantisipasi kemungkinan masuknya teroris di Sampang ini," katanya.

Semua bus jurusan Surabaya-Madura yang melintas di jalur itu dihentikan dan petugas langsung memeriksa penumpang satu persatu yang ada di dalam bus itu.

Di antara petugas itu ada yang membawa alat pendeteksi logam dan mendeteksi tas dan berbagai jenis barang yang dibawa oleh penumpang bus.

Tidak hanya bus, petugas juga mencegat semua jenis mobil yang melintas di Jalan Protokol Sampang.

Seperti mobil boks, truk, kendaraan roda dua, serta mobil pribadi.

Menurut Kasat Intel Agus Sutanto, selain untuk mendeteksi kemungkinan adanya teroris, sasaran razia oleh petugas Polres Sampang itu, juga berbagai jenis penyakit masyarakat, seperti narkoba dan minuman keras, serta senjata tajam.

Dalam operasi itu, polisi memberikan sanksi tindakan pelanggaran kepada 7 pengendara kendaraan bermotor, karena melanggar disiplin lalu lintas, serta menyita 1 unit mobil jenis sedan.

"Mobil sedan itu kami sita, karena pengemudinya tidak bisa menunjukkan surat tanda nomor kendaraan bermotor," kata Kasat Intel AKP Agus Sutanto

Editor: Titis Jati Permata
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved