Bom di Sarinah

VIDEO - Ketika Orang-orang Panik di Sarinah, Terdengar Tembakan dan Satu Orang Roboh

#JAKARTA - Saat ini, situasi sudah terkendali, pelaku 7 orang, 3 tertembak mati dan 4 dilumpuhkan dan ditangkap

SURYA.co.id | JAKARTA - Divisi Humas Polri menyatakan, para teroris di sekitar Gedung Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016), berjumlah tujuh orang. Tiga orang di antaranya tewas.

"Saat ini, situasi sudah terkendali, pelaku 7 orang, 3 tertembak mati dan 4 dilumpuhkan dan ditangkap. Seluruh jajaran Polri dan TNI tetap berjaga," demikian keterangan dari Facebook Divisi Humas Polri.

Adapun video di atas menunjukkan detik-detik kepanikan kerumunan orang sesaat setelah peledakan bom, dan tiga orang tergeletak dekat pos polisi depan Gedung Sarinah. 

Perekam video dari gedung di seberang Sarinah terdengar kaget saat massa lari berhamburan dan terdengar tembakan, disusul seseorang roboh di tengah jalan. 

Video di atas beredar luas di berbagai platfrom media sosial dan susah dilacak pengunggahnya yang paling awal. 

Sementara, Polri menyatakan, informasi yang beredar bahwa pelaku membawa motor dan bersenjata lengkap adalah hoax.

"Mari bersama peduli lingkungan sekitar dan saling asuh satu dengan lainnya sehingga jika ada hal yang mencurigakan di lingkungan Mitra Humas, silahkan lapor ke RT/RW dan pospol terdekat," tulis pihak Polri.

Terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Agus Rianto memastikan, ledakan dan penembakan hari ini hanya terjadi di wilayah Gedung Sarinah di Jalan MH Thamrin.

"Yang lain tidak ada peristiwa serupa. Hanya di Sarinah," ujarnya seperti dikutip KOMPAS.com.

Sebelumnya, pasca-pemberitaan aksi teror di sekitar Sarinah, beredar di media sosial peristiwa serupa di tempat lain.

Beberapa tempat yang diisukan terjadi ledakan antara lain di Palmerah, beberapa kantor kedutaan besar, dan Alam Sutera. Namun, tidak jelas dari mana sumber berita tersebut.

Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved